Jerman Hampir Disingkirkan Hungaria di Piala Eropa 2020, Neuer: Kami Gugup

Kapten Tim Nasional (Timnas) Jerman, Manuel Neuer, mengaku gugup saat timnya dua kali tertinggal dari Hungaria di matchday pamungkas Grup F Piala Eropa 2020, Kamis (24/6/2021) dini hari WIB. Beruntung pada akhirnya Jerman sanggup keluar dari tekanan dan membuat skor sama kuat 2-2.

“Kami akhirnya lega telah berhasil melewatinya. Kami tertinggal (defisit gol) untuk waktu yang lama dan itu menjadi sangat gugup. Sulit ketika Anda tertinggal melawan tim seperti itu (bermain bertahan),” kata Neuer dilansir dari laman resmi Timnas Jerman, Kamis (24/6/2021).

Lebih lanjut, Neuer juga mengungkapkan penyebab kenapa Jerman kesulitan saat menghadapi Hungaria. Menurutnya, Hungaria merupakan tim yang solid dalam bertahan dan berbahaya saat menyerang.

Terbukti, setelah Jerman menyamakan kedudukan 1-1, Adam Szalai dan kolega langsung membalas kontan dan mengubah papan skor menjadi 2-1 semenit setelah Kai Havertz mencetak gol.

“Mereka bertahan dengan brilian melawan Portugal dan Prancis dan mencobanya kembali saat melawan kami. Kami tidak beruntung pada babak pertama,” tambah penjaga gawang berusia 35 tahun tersebut.

Meski begitu, Jerman akhir berhasil menyamakan kedudukan kembali melalui gol dramatis Leon Goretzka dan mengubah papan skor menjadi 2-2 hingga akhir peluit panjang. Hasil tersebut membuat Jerman mendapatkan tiket menuju babak 16 besar Piala Eropa 2020 lewat status runner-up Grup F.

Setelah melewati tiga pertandingan, Jerman mengoleksi empat angka. Koleksi empat angka itu sama persis dengan Portugal di tempat ketiga. Namun, Jerman berada di posisi lebih baik karena unggul head-to-head.

Di samping itu, Jerman yang berhasil lolos ke 16 besar Piala Eropa 2020 akan meladeni Inggris di Stadion Wembley pada Selasa 29 Juni 2021 pukul 23.00 WIB. Dengan kondisi mental saat ini, Neuer dan kolega yakin bisa meladeni kecepatan Raheem Sterling, Harry Kane dan Bukayo Saka di laga panas nanti. {okezone}