News  

Direktur Indobarometer, M Qodari Terang-Terangan Siap Dukung Jokowi Hingga 5 Periode

Salah satu penggagas relawan Jokowi-Prabowo sekaligus Direktur Eksekutif Indo Barometer Muhammad Qodari secara terang-terangan mengatakan siap untuk mendukung Presiden Jokowi sampai 5 periode.

Hal itu dikatakan oleh M Qodari saat konflik pro kontra presiden 3 periode kian memanas. “Jangankan tiga periode, lima periode kita dukung,” ucap Qodari seperti dikutip oleh terkini.id dari Tribunvideo pada Sabtu, 26 Juni 2021.

Hal tersebut ia sampaikan dalam sebuah webinar DIGINAS dari Tribun Network yang bertajuk ‘Pro Kontra Presiden 3 Periode dan Pasangan Jokowi-Prabowo’ pada Kamis, 24 Juni 2021 lalu.

M Qodari lalu menyatakan alasannya untuk mengkolaborasikan Jokowi dan Prabowo pada Pilpres 2024 nanti. Menurutnya, dengan menyatunya Jokowi dan Prabowo maka tidak memungkinkan situasi politik dimanfaatkan oleh para kadrun.

“Menyatunya cebong dan kampret supaya jangan sampai dimanfaatkan atau dimanipulasi dengan kadrun,” ungkap Direktur Eksekutif Indo Barometer tersebut.

Selanjutnya, ia juga menyebutkan bahwa gagasan Jokowi-Prabowo pada Pilpres 2024 nanti diperkuat dengan adanya survei yang berasal dari Charta Politika pada bulan Maret 2021 lalu dan dibandingkan dengan perbedaan hasil bulan Mei 2021. Berikut hasilnya:

Hasil pada bulan Maret 2021 menunjukkan bahwa masyarakat yang tahu gagasan Jokowi 3 periode ada sebanyak 37 persen. Adapun yang setuju dengan gagasan Jokowi 3 periode sebanyak 13 persen.

Sedangkan, yang tidak setuju dengan gagasan Jokowi 3 periode sebanyak 61 persen. Selanjutnya, hasil pada bulan Mei 2021 berubah. Masyarakat yang tahu gagasan Jokowi 3 periode sebanyak 53 persen.

Adapun yang setuju dengan gagasan Jokowi 3 periode sebanyak 27 persen. Sedangkan, yang tidak setuju dengan gagasan Jokowi 3 periode sebanyak 52 persen.

Menurut Qodari, semakin lama orang yang tidak setuju akan semakin turun, dan orang yang setuju akan semakin naik. {terkini}