Vinales Gabung Aprilia Ibarat Cristiano Ronaldo Pindah ke Wigan Athletic

Mantan pembalap MotoGP, Neil Hodgson, tidak bisa membayangkan jika Maverick Vinales bergabung ke Aprilia Gresini setelah berpisah dari Monster Energy Yamaha. Hodgson mengibaratkan itu, seperti Cristiano Ronaldo pindah ke Wigan Athletic.

Sebagaimana diketahui, Vinales baru saja membuat gempar MotoGP. Bagaimana Tidak, pembalap berjuluk Top Gun itu memutuskan untuk mengakhiri kontraknya dengan Yamaha lebih cepat meski masih tersisa hingga akhir musim 2022.

Keputusan itu diumumkan secara resmi seusai balapan MotoGP Belanda 2021. Sekadar informasi, Vinales finis kedua di belakang rekan setimnnya, Fabio Quartararo, dalam balapan di Sirkuit Assen, Minggu 27 Juni 2021 itu.

Vinales pun akan berpisah dengan Yamaha pada akhir musim 2021. Setelah itu, Vinales bisa membela tim mana pun di MotoGP 2022.

Isu terpanas menyebutkan Vinales akan bergabung ke Aprilia. Nantinya, pembalap Spanyol itu akan menjadi rekan setim dari Aleix Espargaro.

Namun, Hodgson tidak setuju jika Vinales gabung ke Aprilia. Sebab, Vinales layak bergabung ke tim yang lebih baik dari Aprilia.

“Jika itu benar-benar terjadi, itu akan menjadi transfer paling aneh dalam sejarah olahraga kami. Seolah-olah, Cristiano Ronaldo menandatangani kontrak dengan Wigan di sepakbola,” ujar Hodgson, dikutip dari Tuttomotoriweb, Selasa (29/6/2021).

Sementara itu, Vinales pun sudah menanggapi isu bergabung ke Aprilia. Dia menepis isu akan bergabung ke Aprilia. Dia belum memikirkan masa depannya sekarang karena fokus liburan musim panas 2021.

“Tidak, itu tidak benar (jawaban Vinales saat ditanyai soal rumor bergabung ke Aprilia). Untuk sekarang ini, saya mau pergi liburan musim panas dan kita lihat saja nanti (terkait keputusan ke mana Vinales di MotoGP 2022),” kata Vinales, dikutip dari Motorsport.

Setelah libur musim panas 2021 selesai, para pembalap akan kembali tampil dalam balapan MotoGP Styria 2021. Balapan seri ke-10 itu akan berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring, Minggu 8 Agustus 2021. Vinales diharapkan bisa meneruskan penampilan apiknya di Sirkuit Assen ke balapan itu. {okezone}