Partai UKM Sudah Mencacah Usaha Kelapa Muda Kang Didi di Bandung?

Geliat Partai Usaha Kecil Dan Menengah Menengah (PUKM) adakah sudah mencacah berbagai jenis usaha mikro dan kecil sebagainana yang dilakukan oleh Kang Didi di Bandung?

Didi sendiri adalah lelaki asli Kota Bandung yang sudah menggeluti usaha kelapa muda sejak 1991, yaitu saat putranya baru lahir setelah ia menikah tahun 1989.

“Kini dia (sambil menunjuk laki-laki yang asyik melayani pembeli) sudah punya anak kecil lagi.” Ungkap Didi antusias saat ditanya oleh Sekjen GAAS Suta Widhya SH kapan mulai membuka usaha kelapa muda pada Selasa (29/6) siang di Jalan Jalaprang, Bandung.

Menurut laki-laki berusia 56 tahun ini serius dan setia menjual kelapa muda sejak 1991, yaitu setelah putra pertamanya lahir. Tidak pernah mencoba merubah mata dagangan yang lain.

Ia mengaku belum pernah tersentuh tawaran kredit dari bank maupun BPR sekalipun. Yang diusahakan semata karena ia rajin menabung dan dari hasil perputaran usaha belaka.

Aneka produk kelapa muda ditawarkan oleh Kang Didi. Mulai dari es kelapa gula putih, es kelapa gula aren, es kelapa Kaweni, es kelapa nanas, es kelapa sirsak, dan jenis aneka jus, seperti jus alpukat coklat kocok, hingga jus alpukat keju coklat.

“Saya korban Youtube dengan membuat kreasi minuman yang bapak – bapak pesan tadi. Ini baru saya lakukan setahun belakangan karena banyaknya pelanggan yang juga ingin merasakan selain air kelapa muda,” Tutup Kang Didi.