BalapMotoGP

Ini 5 Calon Pengganti Valentino Rossi di Petronas Yamaha SRT Untuk MotoGP 2022

0

MASA kontrak Valentino Rossi di tim Petronas Yamaha SRT bakal berakhir pada pengujung MotoGP 2021. Sampai saat ini, belum ada kabar pasti Rossi akan mendapatkan perpanjangan kontrak, yang berarti kemungkinan besa ria akan hengkang dari tim satelit Yamaha tersebut.

Lantas jika Rossi pergi dari Petronas Yamaha SRT? Siapa pembalap yang pantas menggantikannya? Setidaknya ada lima nama kandidat kuat pengganti Rossi di Petronas Yamaha SRT pada MotoGP 2022. Siapa saja mereka?

Berikut 5 Calon Pengganti Valentino Rossi di Petronas Yamaha SRT pada MotoGP 2022:

5. Andrea Dovizioso

Dovizioso sampai saat ini masih menganggur alias tak memiliki tim yang dibelanya sejak berpisah dengan Ducati pada akhir MotoGP 2020.

Dengan pengalamannya yang banyak dan menjadi satu-satunya pembalap bintang yang belum memiliki kejelasan di MotoGP 2022, maka Dovizioso jelas bisa dilirik oleh Yamaha untuk bergabung ke Petronas Yamaha SRT.

Masalahnya, Dovizioso kini justru dekat dengan Aprilia. Banyak pihak yang mengatakan kemungkinan besar Dovizioso justru membela tim yang dalam beberapa waktu yang lalu sudah melakukan tes ini bersama motor RS-GP.

4. Pedro Acosta

Berstatus sebagai pembalap debutan di Moto3 2021, Pedro Acosta justru dapat mendominasi kelas tersebut dengan total empat kemenangan sudah diraihnya dari sembilan seri yang sudah dimainkan.

Alhasil, kini pembalap asal Spanyol itu bertengger di peringkat pertama pada klasemen sementara Moto3 2021.

Bersama tim Red Bull KTM Ajo, Acosta yang baru berusia 17 tahun tersebut mampu membuat banyak pihak kagum. Termasuk tim-tim di MotoGP. Tak heran jika banyak tim yang langsung berburu tanda tangan Acosta, termasuk Yamaha yang kini sedang mencari rider untuk mengisi slot yang ditinggalkan Rossi.

3. Remy Gardner

Jika biasanya yang naik ke kelas MotoGP adalah pembalap yang gemilang di Moto2, maka nama Remy Gardner layak disebut kandidat kuat pengganti Rossi di Petronas Yamaha SRT. Sebab saat ini rider asal Australia itu tengah memiliki performa yang luar biasa di Moto2 2021.

Membela tim Red Bull KTM Ajo, Gardner sedang memimpin klasemen sementara Moto2 2021 setelah mampu memenangkan tiga balapan. Menariknya, dari sembilan seri yang sudah dimainkan, hanya satu balapan saja Gardner gagal podium. Itu membuktikan betapa kuatnya ia saat ini.

Kendati begitu, Gardner sejatinya sudah teken kontrak dengan KTM Tech3 untuk MotoGP 2022. Jadi, agak sulit tampaknya jika Yamaha mau membajak pembalap berusia 23 tahun tersebut.

2. Danilo Petrucci

Petrucci dipastikan takkan membela KTM Tech3 lagi di MotoGP 2022. Hal itu jelas bisa dimanfaatkan Petronas Yamaha SRT jika mau pembalap yang berpengalaman untuk mengisi slot yang ditinggalkan Rossi.

Tentunya Petrucci tidak sehebat Dovizioso, namun rider berjuluk Petrux itu bisa menjadi solusi terbaik bagi Petronas untuk menghadapi MotoGP 2022.

1. Marco Bezzecchi

Marco Bezzecchi mungkin tak segemilang Garnder di Moto2 2021. Namun, penampilan pemegang peringkat ketiga di Moto2 saat ini tersebut tetap tak bisa dianggap remeh. Sebagai sesama rider asal Italia, Bezzecchi dinilai cocok untuk gantikan Valentino Rossi.

Apalagi Bezzecchi adalah pembalap jebolan akademi VR46, yang membuat dirinya akan cepat klop dengan Franco Morbidelli di Petronas Yamaha pada musim depan. {okezone}

Usai Prancis Tersingkir, Ibu Rabiot Ribut Sengit Dengan Keluarga Pogba dan Mbappe

Previous article

Olimpiade Tokyo 2020, Anthony Ginting Bermodal Semangat Asian Games 2018

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *