Ogah Sombong Meski Pimpin Klasemen Sementara, Quartararo: Garis Finish MotoGP 2021 Masih Jauh

Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, tidak mau jemawa dengan posisinya sebagai pimpinan klasemen sementara MotoGP 2021. Pembalap Prancis itu tahu akhir musim ini masih panjang.

Sebagaimana diketahui, Quartararo menjalani musim debutnya sebagai pembalap tim pabrikan di MotoGP 2021. Meski begitu, Quartararo mampu membuktikan keputusan Yamaha menaikkannya dari tim satelit, Petronas Yamaha SRT, tidaklah salah.

Pembalap 22 tahun itu enam kali meraih podium yang empat di antaranya berbuah kemenangan. Teranyar, Quartararo memenangkan balapan MotoGP Belanda 2021 di Sirkuit Assen, Minggu 27 Juni 2021.

Dominasi Quartararo menempatkannya di puncak klasemen sementara dengan koleksi 156 poin. Pesaing terdekat Quartararo adalah pembalap Pramac Ducati, Johann Zarco, yang tertinggal 34 poin di posisi kedua.

“Saya dalam posisi yang sangat baik. Akan tetapi, garis finis masih jauh,” kata Quartararo, dikutip dari Motosan, Jumat (2/7/2021).

Quartararo belajar dari pengalamannya pada musim lalu. Quartararo sempat memimpin klasemen sementara selama beberapa pekan sebelum terpleset sehingga Joan Mir (Suzuki Ecstar) yang keluar sebagai kampiun MotoGP 2020.

Quartararo pun berusaha untuk fokus dan bekerja dengan baik. Dia tidak terobsesi dengan gelar juara MotoGP, tetapi itu adalah impian

“Gelar MotoGP adalah impian kami semua di sini, tetapi itu bukan obsesi. Sekarang, saatnya untuk fokus, tetap bekerja dengan baik,” tuturnya.

“Saya tenang, bahkan di malam hari saya mencoba mengalihkan perhatian saya, menonton televisi atau ponsel,” ujar pembalap Prancis itu.

Usai menuntaskan paruh pertama musim ini dengan manis, Quartararo bisa menikmati waktu senggang pada musim panas 2021. Setelah itu, Quartararo akan tampil dalam balapan MotoGP Styria 2021 di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, Minggu 8 Agustus 2021. {okezone}