News  

Tak Lolos Penyekatan PPKM Darurat Meski Berseragam dan Miliki ID Card, Nakes PNS Ini Malah Dibentak

Seorang nakes PNS yang bekerja untuk sebuah faskes di Jaktim tak bisa menunaikan tugasnya. Sebab, ia tak lolos posko penyekatan PPKM Darurat. Padahal ia sudah memakai seragam dan menunjukkan ID Card saat akan melintas posko itu.

PNS yang tak mau disebut namanya itu mengatakan ia tak lolos di pos penyekatan yang terletak di Jalan Raya Bogor, perbatasan Depok – Jakarta Timur, Senin (5/7).

Ia berangkat dari rumahnya yang ada di Depok menuju kantornya di Jakarta Timur. Senin ini merupakan hari pertama dia bekerja di masa PPKM Darurat.

“Betul [tak lolos]. Saya menaiki motor dari arah Depok menuju Jakarta. Kebetulan hari ini saya bertugas di posko vaksin,” ujar pegawai tersebut kepada kumparan, Senin (5/7).

Kepada petugas yang berjaga, ia telah menunjukkan surat tugas dan ID Card. Kemudian, ia disarankan untuk jalan menghampiri petugas lain untuk dikonfirmasi kembali.

“Sampai di depan saya menjelaskan. Dia [petugas] tidak menerima alasan dan menyuruh saya putar balik,” imbuhnya.

Ia mencoba menghampiri petugas lainnya dengan harapan bisa diloloskan. Hasilnya sama saja. Bahkan ia sempat dibentak oleh petugas. “Saya tidak meladeni. Akhirnya saya memutar balik,” tambahnya.

Bahkan, pengendara di sebelahnya sampai heran dengan perlakuan petugas. “Saya sudah bilang saya nakes. Saya pakai baju jaga,” keluhnya.

Ia menambahkan ada rekannya yang tak lolos posko penyekatan meski dokumen sudah lengkap. Kejadian itu terjadi pada Minggu (4/7). {kumparan}