Jika Ingin Sabet Gelar Juara MotoGP, Fabio Quartararo Dilarang Lengah

Pembalap Yamaha Monster Energy, Fabio Quartararo kokoh di puncak klasemen pembalap MotoGP dengan raihan 156 poin. Namun, Quartararo diminta dilarang lengah jika ingin menjadi juara dunia.

Quartararo menjadi buah bibir pada paruh pertama musim ini karena penampilan impresifnya. Pembalap Prancis itu mendominasi hampir setiap balapan.

Pembalap 22 tahun itu enam kali meraih podium yang empat di antaranya berbuah kemenangan. Teranyar, Quartararo memenangkan balapan MotoGP Belanda 2021 di Sirkuit Assen, Minggu 27 Juni 2021.

Sekarang, Quartararo memimpin klasemen sementara. Pesaing terdekat Quartararo adalah pembalap Pramac Ducati, Johann Zarco, yang tertinggal 34 poin di posisi kedua.

Melihat performa Quartararo, pantan pembalap MotoGP, Manuel Poggiali memberi masukan ke pembalap berjuluk El Diablo itu. Berbekal pengalamannya, Poggiali meminta Quartararo terus tampil ngotot di setiap series.

Poggiali pernah berada di posisi Quartararo dulu, tetapi dia gagal menjadi juara. Sebab Poggiali mengaku lengah dan kehilangan poin pada paruh kedua musim.

“(Kejuaraan) sama sekali belum selesai. Sayangnya, saya juga memiliki pengalaman untuk mengatakan, bahwa saya kehilangan kejuaraan dunia dengan banyak poin setelah liburan musim panas,” kata Poggiali, dikutip dari Motosan, Rabu (7/7/2021).

“Itu adalah masa yang sulit dalam karier saya, tetapi saya mengatakannya karena saya ingin memperjelas bahwa matematika tidak memberikan Anda kepastian yang mutlak, apapun bisa terjadi,” ujar Poggiali.

Setelah libur musim panas selesai, Quartararo telah ditunggu balapan MotoGP Styria 2021. Balapan seri ke-10 itu akan berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, Minggu 8 Agustus 2021, malam WIB. {inews}