Akui Pernah Hidup Susah, Helmy Yahya Makan Nasi Dengan Lauk Minyak Jelantah

Presenter senior Helmy Yahya mengaku pernah hidup susah sebelum namanya dikenal luas di Tanah Air. Saking susahnya, Helmy Yahya pernah makan nasi dengan lauk minyak jelantah.

“Wah hidup kita susah. Jadi kata lu tadi makan pakai minyak jelantah mah, saya alami. Orang Palembang tuh sebutnya minyak kluran. Jadi dikasih garam sedikit,” ujar Helmy Yahya seperti dikutip Kompas.com dari kanal YouTube Marshel Widianto, Rabu (7/7/2021).

Lebih lanjut, Helmy Yahya lahir dari keluarga yang keadaan ekonomi sulit. Dia merupakan anak bungsu dari lima bersaudara.

“Bapak saya pedagang kaki lima, hidup gue susah banget. Kuliah pun enggak bisa pilih. Jadi gue waktu itu dapat sekolah gratis, ya dapat STAN itu,” ungkap Helmy Yahya.

Dengan berkuliah di STAN, Helmy Yahya mengatakan, hal tersebut bisa menyelamatkan hidupnya. Pria kelahiran Maret 1963 pun mengungkapkan kunci kesuksesan yang ia raih saat ini.

“Kalau saya ditanya, apa yang membuat lu sukses, karena gue lahir dari keluarga yang sangat susah. Kalau enggak, saya mungkin manja banget,” kata Helmy Yahya. {kompas}