Martin Braithwaite Jadi Pemain Tersukses dan Terkaya di Barcelona

Martin Braithwaite memiliki beberapa tahun yang luar biasa di lapangan hijau. Striker Timnas Denmark itu bermain untuk Middlesbrough di Championship pada tahun 2017.

Empat tahun kemudian, Braithwaite sekarang bermain untuk salah satu klub terbesar di dunia yakni, Barcelona. Dia juga baru-baru ini mengantarkan Timnas Denmark melaju hingga semifinal EURO 2020.

Sementara itu, di luar lapangan hijau, Braithwaite telah menikmati kesuksesan yang besar. Bisa dikatakan lebih detail, dia menikmati kesuksesan yang di luar dugaan.

Menurut laporan Marca mengutip Forbes, Braithwaite saat ini adalah salah satu pesepakbola terkaya di dunia.

Braithwaite memang bukan salah satu pemain Barcelona dengan bayaran tertinggi. Menurut The Sun, dia hanya mendapatkan bayaran 85.000 euro (Rp1,4 miliar) per pekan, yang membuatnya menjadi pemain dengan pendapatan tertinggi ke-14 di skuad El Barca.

Tapi, setelah kontrak Lionel Messi dengan Barcelona berakhir, dia kini menjadi pemain terkaya di Camp Nou berkat kesuksesannya di pasar real estate Amerika Serikat.

Kembali pada tahun 2017, Braithwaite menginvestasikan 850 ribu dolar AS (Rp12 miliar) ke dalam bisnis bernama NYCE Companies bersama pamannya, Philip Michael.

Bisnis mereka telah berkembang menjadi 10 juta dolar AS (Rp145 miliar) pada akhir tahun 2020 dan sekarang secara mengejutkan bernilai 250 juta dolar AS (Rp3,6 triliun).

Menurut media Denmark, BT, Braithwaite dan Michael memiliki 1.500 apartemen dan akan bertambah 500 lagi yang masih dalam proses pengembangan.

“Ini dimulai dengan keluarga kami yang berkecimpung dalam bisnis real estate untuk waktu yang lama. Di sini Anda akan menemukan bahwa salah satu cara Anda dapat membangun kekayaan dan mengamankan masa depan Anda secara finansial adalah dengan berinvestasi di real estate.

Dan itulah yang saya lakukan dengan ayah saya dan Martin sejak saya datang ke sini,” kata Michael.

“Peran Martin sangat banyak tentang bagaimana kami melakukannya dalam hal strategi dan visi dalam jangka panjang. Dia terlibat, tapi tidak terlalu terlibat sehingga lebih mengalihkan perhatiannya ke sepakbola,” ucapnya.

Bukan hanya menjalani bisnis real estate saja, Braithwaite juga memiliki merek pakaian ternama ‘Trente’ bersama istrinya, yang konon sukses besar di Prancis. Dia pun mempunyai sebuah restoran bernama ‘Gave’, yang terletak di Barcelona. {viva}