Crutchlow: Terimalah Fakta Bahwa Marc Marquez Pembalap Terbaik di MotoGP

Pembalap penguji baru Monster Energy Yamaha, Cal Crutchlow, menyatakan Marc Marquez (Repsol Honda) tidak memiliki tandingan. Bagi Crutchlow, Marquez adalah pembalap terbaik di MotoGP dan kejuaraan balap motor lainnya.

Namun, tidak semua orang berpendapat seperti Crutchlow. Pria Inggris itu menyatakan orang-orang enggan menerima fakta itu meski penampilan Marquez telah membuktikannya.

Marquez layak disebut pembalap terbaik jika menilik sepak terjangnya. Sejak terjun ke dunia balap profesional pada 2008 silam, The Baby Alien -julukan Marquez- telah unjuk gigi.

Marquez meraih gelar juara Moto3 2010, lalu dia naik kelas ke Moto2 pada musim berikutnya. Selama dua tahun berkompetisi di Moto2, Marquez mampu meraih gelar juara pada musim 2012.

Marquez pun naik kelas ke MotoGP pada 2013 dengan menjadi pembalap Honda. Marquez pun mencatatkan sejarah dengan menjadi pembalap pertama yang menjuarai MotoGP pada musim debutnya.

Setelah itu, Marquez mendominasi MotoGP dengan juara pada musim 2014, 2016, 2017, 2018, dan 2019. Secara keseluruhan, pembalap Spanyol itu memiliki delapan gelar juara dunia.

Koleksi gelar juara Marquez masih kalah dari beberapa legenda MotoGP, tetapi dia meraih itu semua di kejuaraan yang lebih kompetitif. Hal itu membuktikan kehebatan pembalap 28 tahun tersebut.

“Ini sederhana, (Marquez) lebih baik dari orang lain. Masalahnya adalah di MotoGP dan kejuaraan dunia lainnya, orang tidak menerima bahwa ini adalah kebenaran,” kata Crutchlow, menyadur dari Tuttomotoriweb, Minggu (11/7/2021).

Sementara itu, di MotoGP 2021, Marquez bahkan masih mampu memenangkan balapan meski tidak dalam kondisi terbaiknya. Dia memenangkan balapan MotoGP Jerman 2021 di Sirkuit Sachsenring, Minggu 20 Juni lalu.

Sekarang, Marquez tengah menikmati liburan musim panas 2021 sekaligus meningkatkan kondisi fisiknya yang belum bugar 100 persen. Setelah liburan usai, Marquez akan tampil dalam balapan MotoGP Styria 2021 di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, Minggu 8 Agustus 2021. {okezone}