Menanti Keputusan Valentino Rossi Pensiun di MotoGP, Dorna Sports Ikut Waswas

TEKA-teki masa depan Valentino Rossi di MotoGP belum terpecahkan sampai saat ini. Sejumlah pihak pun terus menantikan pengumuman Rossi soal masa depannya, tak terkecuali pihak Dorna Sports selaku promotor di pentas MotoGP.

Sebagaimana diwartakan Tutto Motori Web, Jumat (16/7/2021), Dorna Sports jadi salah satu pihak yang waswas menantikan keputusan Valentino Rossi. Sebab, langkah yang akan diambil The Doctor -julukan Valentino Rossi- nantinya dapat memberi pengaruh kepada mereka.

Kabarnya, jika Rossi akhirnya memilih langkah untuk pensiun, Dorna akan mengalami dampak secara finansial. Pensiunnya juara dunia sembilan kali itu bisa menyebabkan penurunan pendapatan yang mencolok bagi Dorna.

Sebab, Rossi sendiri telah menjadi sosok ikonik di pentas MotoGP. Kehadirannya selalu dinantikan banyak pihak dalam setiap balapannya, meski kinerjanya tak lagi mentereng.

Pembalap berusia 42 tahun itu sudah tak bisa lagi bersaing memperebutkan gelar juara. Dia terakhir kali menjuarai MotoGP pada 2009.

Perilah kemenangan, Rossi juga sudah cukup lama tak naik podium pertama. Pembalap asal Italia itu terakhir kali memenangi balapan di MotoGP pada 2019 dalam seri Belanda.

Meski tak lagi gacor, Valentino Rossi tetap menjadi salah satu pembalap yang paling diincar oleh para sponsor. Oleh karena itu, pergerakan bisnis di MotoGP bisa terus berjalan baik sejauh ini, sekalipun badai Covid-19 menerpa dunia.

Jika Valentino Rossi akhirnya pensiun, Dorna Sports akan mengalami dampak besar. Kondisi ini juga akan membuat kejuaraaan itu secara berturut-turut kehilangan talenta-talenta terbaiknya, mulai dari Dani Pedrosa pada 2018, Jorge Lorenzo pada 2019, hingga Andrea Dovizioso pada 2020.

Mengingat pentingnya peran Valentino Rossi dalam olahraga balap motor grand prix bergengsi itu, CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta, pun kerap kali menyuarakan dukungannya kepada Valentino Rossi agar tetap bertahan di MotoGP.

Hal itu selalu disampaikannya tiap kali mendapat pertanyaan soal kemungkinan Rossi pensiun di akhir musim ini.

Kini, kondissinya akan semakin menarik untuk menanti langkah apa yang akan diambil Rossi soal kariernya. Sejumlah pihak sendiri optimis Rossi akan tetap balapan. {okezone}