Ketum AMPG Resmi Jabat Ketua DPRD Kabupaten Bogor

Ketua DPRD Kabupaten Bogor AMPG

Ilham Permana, resmi menjabat Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (Ketua DPRD) Kabupaten Bogor yang baru, menggantikan Ade Rohandi (Jaro Ade) yang maju menjadi Calon Bupati (Cabup) Bogor pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) secara serentak yang bakal di gelar pada bulan Juni 2018.

Pergantian pimpinan dewan di Kabupaten Bogor ini, bukan hanya Ketua DPRD. Melainkan, 2 orang Wakil Ketua DPRD, yaitu: Muhammad Romli, politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP), resmi menjadi Wakil Ketua DPRD menggantikan Ade Yasin yang juga maju sebagai Cabup Bogor.

Muhammad Rizky juga resmi menjadi Wakil Ketua DPRD menggantikan Iwan Setiawan yang ikut mendampingi Ade Yasin menjadi Calon Wakil Bupati (Cawabup) Bogor.

Ketiga pimpinan DPRD Kabupaten tersebut, dilantik oleh Ketua Pengadilan Negeri (PN) Cibinong, Lendriaty Janis, di hadiri para pejabat pemerintah kabupaten (Pemkab) Bogor, Cabup dan Cawabup Bogor serta tokoh-tokoh Partai Politik. Salah satunya, Menteri Perindustrian yang juga Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto.

“Saya berharap bisa menjalankan sumpah yaitu aspiratif, demokrasi dan mengawal pembangunan yang berkesinambungan dan pro rakyat di Kabupaten Bogor,” ungkap, Ilham Permana, yang juga Ketua Umum Pimpinan Pusat Angkatan Muda Partai Golkar (PP AMPG), usai resmi dilantik menjadi Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Senin (26/03/2018).

Ia mengatakan, pihaknya akan membuka jam aduan dan aspirasi masyarakat, dalam seminggu ada satu dua hari dan beberapa jam yang di sediakan oleh wakil rakyat untuk menampung aduan dan aspirasi masyarakat. Hal ini, terkait banyaknya keluhan masyarakat yang belum tertampung.

Sementara itu, Jaro Ade berpesan kepada pimpinan dewan yang baru dilantik agar menjaga keharmonisan antar pimpinan dewan juga harus bisa mempertahankan capaian Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

“Capaian WTP Pemkab Bogor selama tiga tahun terakhir harus tetap dipertahankan. DPRD juga harus cermat dalam mengawasi dan mengevaluasi anggaran,” paparnya.

Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto yang menghadiri pelantikan meminta, Ketua DPRD yang baru agar bekerjasama menjaga suara Golkar di pemilihan legislatif 2019 mendatang.

“Pada pemilihan legislatif sebelumnya di Kabupaten Bogor dimenangkan Partai Golkar dan Saya meminta prestasi ini dipertahankan bahkan ditingkatkan,” singkat Airlangga.