Pebalap Spanyol Berusia 14 Tahun, Hugo Millan Meninggal Dalam Kecelakaan Balap Junior

Hugo Millan, pebalap asal Spanyol yang baru berusia 14 tahun, meninggal dunia pada Minggu (25/7/2021) waktu setempat atau Senin WIB setelah terlibat kecelakaan serius dalam kejuaraan balap junior di MotorLand Aragon, Spanyol.

Millan berkompetisi di European Talent Cup, kategori dari FIM CEV Repsol yang merupakan kejuaraan internasional bagi para pebalap muda.

Laman resmi MotoGP menyebutkan Millan dan sejumlah pebalap terlibat kecelakaan di Tikungan 5 Sirkuit Aragon, dan sesi balapan langsung dihentikan sementara.

Lantas mobil medis tiba di tempat kejadian untuk mengevakuasi para pebalap dan membawa mereka ke pusat medis sirkuit.

Meski upaya terbaik telah diberikan staf medis sirkuit, nyawa Millan rupanya tak tertolong. Ia meninggal karena cedera yang dialaminya.

“FIM, FIM Eropa, Dorna (Sports) dan Sirkuit MotorLand Aragon menyampaikan duka sedalam-dalamnya kepada keluarga, teman-teman, tim, serta orang-orang tercinta Millan,” demikian pernyataan di laman resmi FIM CEV Repsol, Senin (26/7/2021).

Millan telah menikmati musim terbaiknya di FIM CEV REpsol setelah mengklaim sejumlah podium. Ia juga menunjukkan konsistensinya bertarung dengan para pebalap teratas. {suara}