Hore! Ajang MotoGP San Marino 2021 Boleh Disaksikan Langsung 23 Ribu Penonton

Ada kabar baik dari dunia MotoGP. Meski masih diliputi masa pandemi Covid-19, penyelenggara memberikan izin kepada 23 ribu penonton untuk menyaksikan langsung balapan MotoGP San Marino 2021 yang akan digelar di Sirkuit Misano, Italia pada Minggu 19 September 2021 mendatang.

Menurut laporan Crash, Rabu (28/7/2021), pihak MotoGP sudah mengantungi izin dari pemerintah setempat untuk mengizinkan penonton menyaksikan balapan tersebut. Hal tersebut tentu menjadi kabar baik bagi penggemar MotoGP.

Namun begitu, protokol kesehatan akan tetap diterapkan secara ketat menyusul kasus Covid-19 yang masih mengkhawatirkan. Pihak MotoGP mengatakan akan menerapkan pembatasan di tribun dengan menjaga jarak dan penerapan protokol khusus di tempat parkir.

Kabar ini tentu saja menjadi positif mengingat MotoGP Inggris dan Aragon juga dikabarkan boleh dihadiri penonton. Tak hanya itu, para penggemar MotoGP di Italia juga berkesempatan menyaksikan pembalap kesayangan mereka, Valentino Rossi yang dikabarkan akan segera pensiun.

Di sisi lain, MotoGP Inggris dikonfirmasi bisa dihadiri dengan 20 ribu kapasitas penonton. Berkaca dari gelaran F1 GP 2021, tribun Sirkuit Silverstone kemungkinan besar akan dipadati oleh penonton.

Sedangkan, untuk MotoGP Aragon 2021 sudah dikonfirmasi bisa dihadiri penonton meski pihak MotoGP belum menyediakan tiket untuk itu. Hal tersebut tentu saja juga menjadi kabar baik bagi penggemar MotoGP di Spanyol.

Sementara itu, MotoGP Inggris 2021 akan diselenggarakan di Sirkuit Silverstone, Inggris pada 29 Agustus 2021 mendatang. Sedangkan, untuk MotoGP Aragon 2021 akan dihelat di Sirkuit Aragon, Spanyol pada 12 September 2021 mendatang.

Terdekat, MotoGP akan berlangsung di Austria dengan dua seri. Pertama MotoGP Styria pada 8 Agustus, kemudian MotoGP Austria pada 15 Agustus mendatang. {okezone}