Tekno  

Agar Banyak Dibaca Orang, Ini Cara Daftarkan Blog Atau Website Anda Ke Google News

Cara daftar Google News untuk bloger atau Anda yang baru saja membuat website bisa dilakukan dengan cara mudah. Anda hanya perlu memiliki konten berita agar bisa ditampilkan di Google News.

Seperti diketahui, Google News menjadi favorit para pemilik website atau blog untuk menayangkan tulisan mereka dalam meningkatkan traffic pembaca. Karena saat blog Anda terdaftar di Google News, Anda akan mendapatkan kanal khusus dalam berita dan prioritas pencarian.

Lalu Google News akan menampilkan cuplikan dari berita yang direkomendasikan untuk dibaca di blog Anda. Selanjutnya pembaca sendiri akan diarahkan untuk mengklik konten Anda sehinga traffik blog meningkat.

Dengan keunggulan ini, Google News banyak digunakan oleh para pemilik website atau blogger karena bisa mendatangkan trafik organik tanpa harus membayar sepeser pun.

Untuk blogger atau pemilik website yang belum tahu bagaimana mendaftar Google News , berikut cara yang bisa Anda lakukan yang dikutip dari halaman Niaga Hoster:

1. Untuk mendaftar Google News Anda bisa masuk melalui Akun Google yang sudah Anda miliki.

2. Selanjutnya, Anda diminta untuk melakukan verifikasi kepemilikan website. Untuk verifikasi, Anda akan diminta melakukannya melalui Google Search Console.

Karena Google News memiliki mesin crawler sendiri, pastikan Anda menambahkan xml sitemap blog berita Anda juga agar Google News selalu update pada perubahan di Blog Anda.

4. Kemudian Anda diminta untuk menambahkan blog Anda pada pilihan “Want to suggest a website for Google News? Click here.”

5. Setelah itu, Anda akan diminta mengisi informasi tentang blog Anda. Beberapa informasi akan diminta untuk proses kurasi oleh pihak Google. Silakan isi informasi yang diminta dengan benar.

Di halaman ini Anda diminta untuk mengisi sejumlah kolom mengenai data blog Anda, mulai dari Source URL, Source Name, Site Language, Location, dan lain-lain.

6. Jika seluruh kolom sudah Anda isi denga benar, klik Submit.

7. Terakhir Anda tinggal menunggu konfirmasi dari Google mengenai pemberitahuan pendaftaran blog ke Google News sudah disimpan.

Proses selanjutnya berupa review yang akan dilakukan oleh tim Google selama satu hingga tiga minggu. Selama seluruh syarat sesuai tahapan ini akan berjalan dengan baik.

Mudah bukan untuk mendaftar di Google News? Selanjutnya Anda tinggal membuat konten-konten bagus dan sering agar konten berita Anda bisa berada di posisi teratas mesin pencari Google. Selamat Mencoba! {sindo}