Charles Leclerc Senang Dengan Perkembangan Ferrari di F1 2021

Pembalap Ferrari, Charles Leclerc senang dengan perkembangan yang didapat oleh timnya di Formula One F1 2021. Dia tak terkejut atas perkembangan yang cukup pesat Scuderia Ferrari.

Musim lalu memang menjadi salah satu tahun terburuk Ferrari. Mereka mengakhiri klasemen pabrikan di posisi keenam. Leclerc sendiri menduduki posisi kedelapan di klasemen pembalap.

Namun, di pertengahan musim ini Ferrari berada di posisi ketiga. Sedangkan Leclerc di posisi ketujuh, dan sedikit lebih baik ketimbang performa pada F1 2020 lalu.

Leclerc menilai hal tersebut bukan hal yang mengejutkan. Apalagi dia sudah melihat sendiri kerja keras yang ditampilkan para anggota mekanik Ferrari di markasnya, Maranello.

“Saya pikir sudah banyak pekerjaan yang dilakukan di balik layar. Saya bisa melihatnya setiap kali berkunjung ke Maranello dan juga di lintasan. Jadi saya tidak terkejut,” kata Leclerc dikutip Crash, Sabtu (21/8/2021).

“Sudah jelas jika terdapat perkembangan besar, dibanding musim lalu. Senang melihat perkembangan ini dan hal itu menunjukkan kami sudah bekerja dengan baik. Namun, ini bukan akhir dari perjalanan,” ujarnya.

Walau demikian, pembalap berbendera Monako tersebut menilai perjuangan Ferrari masih belum selesai. Mereka masih harus meningkatkan performa, agar bisa menjaga posisi.

“Kami harus mencapai target untuk mencapai puncak.kami tidak terlalu fokus ke harapan. Kami hanya fokus meningkatkan performa dan mencoba memaksimalkan segalanya,” tutur Leclerc. {okezone}