Terungkap! Medali Emas Olimpiade Tokyo 2020 Milik Greysia Polii Ternyata Terbuat Dari Plastik

Pebulu tangkis Greysia Polii mengukapkan bahwa medali emas yang didapatnya pada ajang Olimpiade Tokyo 2020 terbuat dari bahan dasar plastik. Hal tersebut disampaikannya saat ngobrol bareng dengan presenter yang juga Youtuber, Boy William.

Boy dan Greysia terlihat satuvideo sedang berada di dalam mobil. Gresyia yang mendapat emas melalui nomor ganda putri bersama Apriyani Rahayu, membawa medali yang didapatnya.

Boy yang penasaran dengan medali emas Greysia, langsung menayakan keaslian medali emas yang didapat Greysia. “Ini emas asli?” kata Boy.

Mendapat pertanyaan tersebut, Greysia menjelaskan bahwa medali emas yang didapatnya tidak sepenuhnya emas. Namun berbahan pasltik yang dilapisi emas dengan kadar 6 gram.

“Dia tuh lapisannya, dia tuh emas, tapi dalamnya kayak tuh plastik. Lapisan emas iya, enam gram katanya,” ujar Greysia.

Mendengar jawaban Greysia, Boy menanggapi dengan lelucon. Oh pinter ya dia biar kita enggak jual lagi. Elo tuker dong, bilang minta emas asli, jangan beg*,” kata Boy sambil bercanda.

Sekadar informasi, Jepang memang sengaja membuat medali dengan bahan daur ulang. Alasannya, agar medali dari emas tidak dijual lagi oleh para pemenang. {okezone}