Sekjen Perindo, Ahmad Rofiq: Jokowi Senang Lihat Capres 2024 Bermunculan Lewat Baliho

Sekjen Perindo Ahmad Rofiq menyebut Presiden Jokowi sangat keberatan dengan wacana amandemen UUD 1945 dan presiden 3 periode. Dalam pertemuan bersama parpol nonparlemen kemarin, kata Rofiq, Jokowi menegaskan tak berniat kembali menjadi kepala negara.

“Terkait dengan wacana 3 periode. Presiden menegaskan bahwa beliau tidak ada keinginan sedikit pun untuk 3 periode. Dan beliau menolak bila wacana 3 periode datang dari Istana,” kata Rofiq, Kamis (2/9).

Dia mengatakan Jokowi justru senang melihat bursa capres 2024 mulai bermunculan dengan memasang billboard hingga baliho di ruas jalan.

“Presiden juga sangat senang melihat para calon-calon presiden mulai bermunculan dengan adanya baliho-baliho yang bertebaran dari berbagai partai,” ungkap dia.

Rofiq pun berpandangan wacana presiden 3 periode tak akan terlaksana karena setiap parpol sudah memiliki capres yang akan diusung.

“Bagaimana mungkin 3 periode sementara para ketum partai sudah pasang baliho di mana-mana dan sudah siap bertarung untuk maju,” kata dia.

Karena itu, ia berharap wacana presiden 3 periode tidak muncul dari pihak Istana.

“Yang lebih penting lagi adalah jangan sampai wacana amandemen itu muncul dari Istana sementara ada hidden agenda dari yang lainnya untuk meloloskan agenda tertentu di luar wacana 3 periode,” pungkas Rofiq.

Sebelumnya, dalam berbagai kesempatan Jokowi sudah berulang kali menolak wacana presiden 3 periode. Dia menegaskan dirinya patuh kepada aturan konstitusi. {kumparan}