Cetak Brace Saat Lawan Irlandia, Cristiano Ronaldo Jadi Pencetak Gol Timnas Terbanyak Di Dunia

Cristiano Ronaldo menjadi pencetak gol timnas terbanyak di dunia setelah mencetak brace atau dua gol saat Portugal menang atas Irlandia pada Pra Piala Dunia 2022, Kamis (2/9) dini hari WIB.

Portugal menjamu Irlandia di Estadio Algarve. Mereka berhasil menang dengan skor 2-1. Ronaldo jadi pahlawan kemenangan tim tuan rumah setelah memborong semua gol.

Portugal sejatinya memiliki peluang unggul terlebih dahulu. Namun, Ronaldo gagal mengeksekusi penalti pada menit ke-15. Alhasil, Irlandia yang justru membuka skor lewat John Egan di menit ke-45.

Ronaldo pun sukses membalas kesalahannya tersebut dengan mengemas dua gol pada menit ke-89 dan di masa injury time. Portugal akhirnya berhak meraih poin penuh.

Sementara itu, mengutip Goal International, dua gol tersebut membuat Ronaldo kini telah mengoleksi 111 gol sepanjang kariernya bersama Timnas Portugal. Ia pun kini jadi pemegang rekor pemain timnas tersubur meninggalkan legenda Iran, Ali Daei, yang menorehkan 109 gol.

Di sisi lain, tambahan tiga angka membuat Portugal kokoh di puncak klasemen grup A dengan koleksi 10 angka dari empat pertandingan yang telah dilakoni. Selanjutnya mereka akan menghadapi Azerbaijan (7/9). {kumparan}