Kans Terbuka Mahyudin Jadi Ketua Umum Golkar

Mahyudin MPR Kerja

 

Mahyudin, Wakil Ketua Dewan Pakar DPP Partai Golkar telah memutusakan untuk pindah haluan dari DPR ke DPD pada Pemilu 2019. Sudah dua periode Mahyudin berada di DPR hingga kini menjadi Wakil Ketua MPR

“Kalau saya hari ini ke DPD, itu bagian dari strategi dan itu tidak melanggar UU,” ujar Mahyudin di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (3/4).

Aturan UU yang dimaksud Mahyudin yaitu tidak adanya suatu kewajiban baginya untuk mundur terlebih dahulu dari struktur partai guna kemudian menjadi caleg DPD.

Mahyudin mengatakan Partai Golkar adalah rumah terbaik. Dari tataran paling bawah hingga menjadi Wakil Ketua Dewan Pakar merupakan jalan karir politik yang sudah ia jalani bersama Golkar.

“Kan memang keluarga saya sudah di Golkar dari berdirinya Golkar, dan saya sadar bahwa Golkar adalah partai yang membesarkan saya. Tidak ada niatan saya untuk meninggalkan partai,” tegasnya.

Mahyudin menegaskan lagi bahwa nyaleg di DPD hanya sebagai jalan politik. Tetapi, dalam struktur kepartaian dia tetap loyal kepada Golkar sampai kapan pun.

“Kan tidak menutup kemungkinan ke depan saya punya kans untuk peluang menjadi ketua umum (Golkar),” tukasnya