BalapFormula 1

Kehebatan Max Verstappen di F1 2021 Disejajarkan Dengan Michael Schumacher dan Valentino Rossi

0

Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen, tampil luar biasa di Formula One (F1) 2021. Penampilan apik Verstappen membuatnya disamakan dengan legenda F1, Michael Schumacher, dan ikon MotoGP, Valentino Rossi.

Hal tersebut diungkapkan oleh Manajer Olahraga F1, Ross Brawn. Menurutnya, Verstappen mirip dengan Schumacher karena kedua pembalap hebat itu sama-sama membuat rekan satu tim mereka merasa tertekan karena tidak bisa mengimbangi kecepatan mereka.

“Apa yang kami lihat adalah tidak ada yang bisa bertahan di tim yang sama dengan Max. Saya juga melihat ini terjadi dengan Michael Schumacher,” kata Brawn, dilansir dari Tuttomotoriweb, Rabu (8/9/2021).

“Perbedaan antara kedua rekan setimnya mungkin kecil, tetapi entah bagaimana itu berlipat ganda karena frustrasi tidak pernah bisa menutup jarak dengan pembalap utama.

Jadi, pembalap kedua mencoba untuk mengkompensasi dan ini pada akhirnya menghukum mereka (karena tidak bisa bersaing),” imbuhnya.

Pernyataan Brawn itu tidak salah, Schumi –panggilan akrab Schumacher- membuat Eddie Irvine , Rubens Barrichello, dan Felipe Massa tidak bisa bersinar saat menjadi pendampingnya.

Sementara itu, Verstappen juga melakukan hal yang sama dengan Daniel Ricciardo , Pierre Gasly, Alex Albon, dan sekarang dengan Sergio Perez.

Verstappen juga memiliki kemiripan dengan Rossi. Mereka memiliki kemampuan yang sama dalam hal mobilisasi kerumunan penonton.

Pembalap Red Bull itu melakukannya di sirkuit Zandvoort, Belanda, yang benar-benar dipenuhi oleh penggemar tuan rumah dengan pakaian warna oranye. Adegan serupa juga biasa dibuat Rossi saat membuat tribun penonton menjadi kuning menyala di Sirkuit Mugello, Italia, dan trek lainnya.

Sekadar informasi, Verstappen memenangkan balapan terakhir yagn berlangsung di Sirkuit Zanvoort, MotoGP Belanda 2021. Setelah menang di kandangnya, balapan F1 terdekat bagi Verstappen adalah F1 GP Italia 2021 di Sirkuit Monza, Minggu 12 September 2021, malam WIB. {okezone}

Media Olahraga Spanyol ‘Marca’ Kecam Tendangan Kungfu Brutal Pemain AHHA PS Pati

Previous article

5 Pembalap Ini Bakal Jadi Lawan Kuat Marc Marquez Di Perebutan Gelar Juara MotoGP 2022

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *