BalapMotoGP

5 Pembalap Ini Bakal Jadi Lawan Kuat Marc Marquez Di Perebutan Gelar Juara MotoGP 2022

0

MARC Marquez (Repsol Honda) menyerah dalam perburuan gelar juara MotoGP 2021. Sekarang, sembari memulihkan dirinya dari cedera patah lengan kanan, Marc Marquez dan tim sedang mempersiapkan motor yang kompetitif untuk MotoGP 2022.

“Kami sedang mempersiapkan diri dengan baik untuk 2022, berusaha mempersiapkan masa depan dengan baik dan mencoba banyak hal. Semua pembalap Honda sedang berjuang,”kata Marc Marquez, mengutip dari Crash, medio bulan lalu.

Jika Marc Marquez pulih 100 persen dari cedera, sulit bagi pembalap mana pun untuk menyainginya. Koleksi enam gelar juara MotoGP jadi bukti ketangguhan Marc Marquez.

Namun, sulit bukan berarti tak ada pembalap yang sanggup mengalahkan Marc Marquez. Kali ini, Okezone akan membahas lawan-lawan yang berpotensi memberi perlawanan kepada Marc Marquez di MotoGP 2022.

Berikut 5 lawan Marc Marquez di perebutan gelar juara MotoGP 2022:

5. Franco Morbidelli (Monster Energy Yamaha)

Franco Morbidelli akan naik pangkat ke tim pabrikan Yamaha di MotoGP 2022. Ketika membela tim satelit saja, Franco Morbidelli finis runner-up MotoGP 2020.

Logikanya ketika mendapat suplai motor yang lebih kompetitif, harusnya hasil lebih mantap didapatkan Franco Morbidelli. Jadi, sanggup unjuk gigi Franco Morbidelli?

4. Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo)

Francesco Bagnaia mencatatkan hasil lumayan di musim pertamanya mentas bersama tim pabrikan Ducati. Terbukti hingga seri ke-12 MotoGP 2021, Francesco Bagnaia menempati posisi empat klasemen dengan 136 angka.

Seiring bertambahnya pengalaman yang didapat, Francesco Bagnaia diprediksi bakal tampil lebih garang musim depan. Sanggup keluar sebagai juara dunia MotoGP 2022, Bagnaia?

3. Jack Miller (Ducati Lenovo)

Masalah Jack Miller cuma satu, yakni konsistensi. Jika konsisten menyentuh garis finis, Jack Ass -julukan Jack Miller- memiliki kapasitas untuk finis sebagai juara MotoGP 2022.

Bukti kehebatan Jack Miller terlihat bersama Ducati Lenovo di MotoGP 2021. Di luar Fabio Quartararo, Jack Miller merupakan satu-satunya pembalap yang sanggup memenangkan lebih dari satu balapan musim ini, tepatnya dua kali.

2. Joan Mir (Suzuki Ecstar)

Joan Mir merupakan juara dunia MotoGP 2020. Tahun ini, performa Joan Mir juga tak mengalami penurunan secara signifikan.

Hingga seri ke-12 MotoGP 2021, Joan Mir duduk di posisi dua klasemen. Melihat konsistensi hasil di atas, Joan Mir berpeluang menjadi kampiun MotoGP 2022.

1. Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha)

Di posisi puncak ada suksesor Valentino Rossi di Tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo. El Diablo -julukan Fabio Quartararo– tampl luar biasa di MotoGP 2021, atau musim pertamanya mentas di tim pabrikan Yamaha.

Dari 12 race, Fabio Quartararo lima kali keluar sebagai pemenang! Alhasil, Fabio Quartararo dominan di klasemen sementara MotoGP 2021.

Fabio Quartararo saat ini mengoleksi 206 angka, unggul 65 poin dari Joan Mir di tempat kedua. Jadi, Fabio Quartararo calon lawan terkuat Marc Marquez di MotoGP 2022? {okezone}

Kehebatan Max Verstappen di F1 2021 Disejajarkan Dengan Michael Schumacher dan Valentino Rossi

Previous article

Rayakan HUT Ke-34, Mohammad Ahsan Dapat Doa Manis Dari BWF

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *