Bulutangkis

Seniman Ini Persembahkan Lukisan Berbahan Shuttlecock Bekas Untuk Kevin/Markus

0

Indonesia tak pernah kehabisan para seniman kreatif, salah satunya Sofian yang mempersembahkan lukisan berbahan shuttlecock bekas untuk Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon.

Ya, pebulutangkis Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon atau yang akrab disapa Minions baru saja mendapatkan lukisan cantik itu pada Jumat (10/09/21).

Melansir dari situs resmi PBSI, Sofian adalah seniman asal Batam yang juga menaruh minat pada olahraga bulutangkis sejak awal tahun ini.

Berawal dari saat dia main bulutangkis bersama temannya, ia pun terlintas ide kreatif untuk membuatkan karya seni unik tersebut.

“Sebenarnya saya baru mengenal bulutangkis awal tahun ini. Ketika main bersama teman-teman di Batam, saya melihat banyak shuttlecock bekas yang tidak terpakai,

“Akhirnya saya terpikir untuk membuat karya dari benda tersebut. Karena sayang kalau tidak dimanfaatkan atau bahkan dibakar setelah dipakai,” ucap Sofian.

Kenapa lukisan Kevin/Marcus? Sofian pun mengaku bahwa ia memutuskan untuk melukis sosok Kevin dan Marcus karena terinspirasi dari temannya yang sangat mengidolakan ganda putra peringkat satu dunia itu.

“Teman saya sangat mengidolai The Minions. Jadi saya coba membuat gambar mereka. Lalu ada kejadian di All England 2021, dimana tim Indonesia dipaksa mundur,”

“Dari situ saya merasa terharu. Jadi saya buatkan tulisan All England 2021 WIN dengan bendera Merah-Putih,” sambung Sofian .

Karena alasan-alasan itulah, untuk merealisasikan ide kreatifnya, Sofian mengumpulkan shuttlecock bekas sejumlah 5840 lalu merangkainya menjadi sebuah lukisan dalam waktu lima bulan.

Serahkan Langsung ke Pelatnas PBSI

Diketahui, karya seni Sofian ini sudah mendapatkan Hak Cipta dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia.

Atas karyanya, Sofian memutuskan untuk memberikannya langsung pada sang bintang di Pelatnas PBSI, di Cipayung, Jakarta Timur.

Pada Jumat (10/09/21), Sofian akhirnya berkesempatan untuk bertemu Kevin/Markus secara langsung. Banjir apresiasi pun diberikan Kevin/Marcus pada perjuangan Sofian dalam menghasilkan karya karya seni berukuran 244×122 cm itu.

Bahkan sebagai bentuk apresiasi, Kevin/Marcus memberikan dua buah jersey serta raket sebagai kenang-kenangan untuk Sofian.

Sofian mengucapkan syukur atas apa yang didapatnya, sembari berharap bahwa karya yang diberikan bisa menjadi motivasi untuk Kevin/Marcus pada turnamen bulutangkis berikutnya. {indosport}

Hasil MotoGP Aragon 2021: Bagnaia Juara, Marquez Podium Kedua, Valentino Rossi Tercecer

Previous article

Megawati Sakit, Drama Atau Fakta?

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *