BalapFormula 1

Verstappen Kena Penalti Usai Dianggap Penyebab Insiden Dengan Hamilton di F1 GP 2021

0

Nasib sial menimpa pembalap Tim Red Bull Racing, Max Verstappen. Sudah gagal finis kala melakoni balapan di F1 GP Italia 2021, Verstappen juga dijatuhi penalti lantaran terlibat insiden dengan Lewis Hamilton.

Hal ini terjadi karena Verstappen dituding sebagai biang keladi dalam insiden yang melibatkan dirinya dengan Hamilton. Sanksi yang diberikan sendiri adalah penalti untuk turun tiga grid pada balapan berikutnya, yakni F1 Grand Prix (GP) Rusia 2021.

Insiden Hamilton dengan Verstappen sendiri terjadi di lap ke-26. Kala itu, Verstappen berusaha untuk menyalip Hamilton yang baru saja keluar dari pit di tikungan pertama. Namun, usahanya tersebut pun malah merugikan dirinya dan Hamilton.

Balapan tersebut dilaksanakan di sirkuit Autodromo Nazionale Monza, Minggu 12 September 2021 malam WIB. Hasilnya kedua pembalap tersebut pun gagal menyelesaikan balapan dan tidak bisa mendulang poin.

Steward pun langsung melakukan peninjauan usai balapan berakhir. Hasilnya, Verstappen dianggap sebagai pihak yang bertanggung jawab atas insiden tersebut dan harus mendapat penalti akibat tindakannya.

“Petugas mendengar dari pengemudi mobil 33 (Max Verstappen), pengemudi mobil 44 (Lewis Hamilton) dan perwakilan tim, meninjau bukti video dan memutuskan bahwa pengemudi Mobil 33 yang paling bertanggung jawab atas tabrakan dengan Mobil 44 di tikungan 2,” ujar seorang Steward, dilansir dari situs resmi F1, Senin (13/9/2021).

Verstappen dianggap terlambat melakukan manuver untuk menikung yang menyebabkan kecelakaan pembalap lainnya. Pembalap asal Belanda itu pun dinyatakan bersalah dan akan diberikan penalti.

Hukuman ini tentunya akan merugikan Verstappen yang tengah bersaing memperebutkan gelar juara F1 2021. Balapan F1 GP Rusia 2021 sendiri akan digelar di Sochi Autodrom pada Minggu 26 September 2021 malam WIB. {okezone}

Usai Dilepas Sabah FC Pasca 8 Pertandingan Tanpa Menang, Kurniawan Dwi Yulianto Didekati Klub Lain

Previous article

Juara MotoGP Aragon 2021 Dan Kalahkan Marc Marquez, Bagnaia: Kemenangan Ini Untuk VR46

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *