Tim Indonesia di Piala Sudirman 2021 Diisi Para Pebulutangkis Muda, PBSI: Mereka Sudah Siap

Tim Indonesia di Piala Sudirman 2021 telah dirilis oleh Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI), dan dihuni sejumlah pemain muda. Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Rionny Mainaky, menyatakan bahwa para pemain tersebut telah siap dan merupakan bagian dari program regenerasi.

Darah muda yang dimaksud adalah Putri Kusuma Wardani (tunggal putri) dan Ester Nurumi Tri Wardoyo (tunggal putri). Untuk di sektor ganda campuran ada Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Akan tetapi, penunjukan nama-nama muda di atas bukan tanpa alasan. Menurut Rionny Mainaky, Putri KW dan Rinov/Pitha telah membuktikan diri mereka layak untuk dibawa ke Piala Sudirman karena telah juara di Spain Masters.

Sedangkan Ester, dipilih karena gaya permainannya yang menyerang untuk menekan lawan. Selain itu, mereka dibawa untuk menambah pengalaman serta menjadi bagian dari program regenerasi pemain.

“Putri dan Rinov/Pitha sudah membuktikan diri dengan juara Spain Masters kemarin. Secara teknis dan kemampuan juga mereka bagus dan saya rasa mereka sudah siap untuk turun di ajang beregu,” kata Rionny dikutip dari rilis resmi PBSI, Senin (13/9/2021).

“Untuk Ester, dia kan pemain menyerang, saya rasa ini bisa menjadi tekanan untuk lawan apalagi permainannya belum banyak diketahui lawan. Selain itu, ini semua juga jadi bagian dari program regenerasi dan pengalaman buat mereka,” imbuhnya.

Indonesia berada di Grup C pada Piala Sudirman 2021. Tim Merah-Putih akan berhadapan dengan Denmark, Rusia dan Kanada.

Piala Sudirman 2021 dijadwalkan akan berlangsung mulai 26 September hingga 3 Oktober 2021. Kejuaran beregu campuran itu digelar di kota Vantaa, Finlandia.

Berikut daftar lengkap skuad Indonesia di Piala Sudirman 2021 :

Putra:

Anthony Sinisuka Ginting

Jonatan Christie

Shesar Hiren Rhustavito

Marcus Fernaldi Gideon

Kevin Sanjaya Sukamuljo

Mohammad Ahsan

Hendra Setiawan

Fajar Alfian

Muhammad Rian Ardianto

Praveen Jordan

Rinov Rivaldy

Putri:

Gregoria Mariska Tunjung

Putri Kusuma Wardani

Ester Nurumi Tri Wardoyo

Greysia Polii

Apriyani Rahayu

Ribka Sugiarto

Siti Fadia Silva Ramadhanti

Melati Daeva Oktavianti

Pitha Haningtyas Mentari {okezone}