Kalah 2-1 Dari Young Boys, Pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer Salahkan Rumput Lapangan

Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mengatakan kekalahan 1-2 dari Young Boys tidak cuma dikarenakan performa buruk pemainnya. Akan tetapi, menurut Solskjaer, kondisi rumput lapangan juga mempengaruhi pertandingan.

Sebagaimana diketahui, rumput lapangan Wankdorf Stadium bukan merupakan rumput asli, melainkan buatan. Selain itu, Solskjaer juga membeberkan alasan mengganti Cristiano Ronaldo dan Bruno Fernandes sebelum pertandingan berakhir.

“Pertandingan telah berjalan 70 menit, mereka berdua (Cristiano Ronaldo dan Bruno Fernandes) banyak berlari pada Sabtu (kontra Newcastle United),” kata Solskjaer, dikutip dari The Sun, Rabu (15/9/2021).

“Dan dalam pertandingan ini, rumput buatan sangat mempengaruhi, kami menginginkan pengalaman Nemanja Matic dan kaki Jesse (Lingard),” sambungnya

“Cristiano (Ronaldo) memang luar biasa, tetapi kami harus menjaganya dan rasanya saat yang tepat untuk melepasnya,” tambahnya.

Selain itu, Solskjaer juga mengatakan, bahwa rumput punya andil terhadap kartu merah yang diterima Aaron Wan-Bissaka usai melanggar Christooper Martins. Dia menerima dengan keputusan wasit meski sempat mempertanyakannya.

“Itu sedikit (dipengaruhi) rumput buatan, Aaron (Wan-Bissaka) mendapat sentuhan yang terlalu jauh dan dia mendapatkan bola tetapi dia mengikutinya,” kata Solskjaer.

“Sulit untuk membantah wasit (untuk kartu merah) tetapi kemudian ia (Wan-Bissaka) tidak melewati pergelangan kakinya, ia memukulnya di bagian atas kakinya,” jelasnya.

Sementara itu, hasil kurang maksimal ini membuat Man United berada di posisi juru kunci di klasemen sementara Grup F Liga Champions 2021-2022. The Red Devils selanjutnya akan menjamu Villarreal di Old Trafford, Kamis 30 September 2021, dini hari WIB. {okezone}