Resmi! Morbidelli Gabung Monster Energy Yamaha, Dovizioso Bela Petronas Yamaha

Franco Morbidelli resmi bergabung ke Monster Energy Yamaha. Sementara itu, Petronas Yamaha SRT merekrut Andrea Dovizioso sebagai pengganti Morbidelli yang naik ke tim pabrikan Yamaha.

Morbidelli akan membalap untuk tim pabrikan Yamaha mulai sisa musim ini hingga MotoGP 2023. Lalu, Dovizioso akan membalap untuk sisa musim MotoGP 2021 sampai 2022. Mereka akan debut di MotoGP San Marino 2021.

“Monster Energy Yamaha dengan senang hati mengumumkan bahwa Franco Morbidelli telah menandatangani kontrak dengan Tim MotoGP Balap Pabrik Yamaha untuk balapan yang tersisa pada tahun 2021 dan untuk musim 2022 dan 2023,” tulis pengumuman itu dalam laman resmi Yamaha, Kamis (16/9/2021).

“Pembalap Italia itu akan membuat kembalinya yang telah lama ditunggu-tunggu setelah cedera akhir pekan ini, memulai debutnya dengan Tim Monster Energy Yamaha di MotoGP San Marino 2021,” sambungnya.

“Menyusul kedatangan Franco Morbidelli ke tim pabrikan Yamaha, Monster Energy Yamaha dengan bangga mengumumkan penandatanganan bintang MotoGP Andrea Dovizioso.

Dia akan bergabung dengan jajaran pebalap tim satelit Yamaha untuk sisa tahun 2021 dan seluruh musim MotoGP 2022,” lanjut pernyataan Yamaha.

Bergabungnya Morbidelli dan Dovizioso tentu saja membuat Yamaha akan makin kuat. Morbidelli mengatakan sangat senang bisa kembali ke lintasan balap dengan tim barunya.

“Saya sangat senang dan senang menghadapi akhir pekan ini dan babak baru yang sangat dinanti dengan tim Pabrik Yamaha.

Saya sudah berusaha untuk pulih sebanyak mungkin untuk tahap akhir kejuaraan ini. Saya ingin membuat comeback saya di trek yang saya kenal baik dan memiliki kenangan indah, seperti (Sirkuit) Misano,” kata Morbidelli.

Senada dengan Morbidelli, Dovizioso juga sudah tidak sabar untuk menjalani debut bersama Petronas SRT. Menurutnya, bergabung dengan Petronas SRT merupakan impiannya sejak lama meski sebelumnya ia juga pernah membela tim satelit Yamaha pada 2012.

“Balapan dengan Yamaha selalu menjadi impian saya, dan itulah mengapa ketika kesempatan datang saya tidak berpikir dua kali, meskipun saya tahu itu akan menjadi tantangan berat bagi saya,” ujar Dovizioso.

“Saya punya banyak hal di depan saya untuk dipelajari: motor baru, tim baru, sistem kerja baru. Ini tantangan besar yang dimulai di (Sirkuit) Misano, balapan di rumah saya. Ini membuatnya semakin menarik. Saya tidak bisa tunggu untuk naik tunggangan baru saya!” tuturnya.

Akis Morbidelli dan Dovizioso bersama tim barunya dapat disaksikan dalam balapan MotoGP San Marino 2021. Balapan itu akan berlangsung di Sirkuit Misano, Italia, Minggu 19 September 2021, malam WIB. {okezone}