News  

Bamsoet Ingin Tambah Cucu, Idrus Lamarkan Mantu

Bamsoet Idrus Mantu

Keluarga besar Bambang Soesatyo bakal bertambah. Ketua DPR itu berencana menikahkan putra keduanya, Dimaz Nazar Raditya Soesatyo. Bamsoet pun menggelar prosesi lamaran. Calon mantu adalah Riana Rizki, putri mantan Sekretaris Daerah Kabupaten Karawang Iman Sumantri.

Prosesi lamaran digelar di Antapani, Bandung, Minggu (8/4). Untuk urusan lamaran, Bamsoet mempercayakannya kepada koleganya yang juga Menteri Sosial (Mensos) Idrus Marham. Idrus mewakili keluarga besar Bamsoet saat prosesi lamaran. Idrus pun meluangkan waktu di tengah kesibukannya yang bejibun demi sahabat dekatnya.

“Semalam saya masih ada kegiatan di Indonesia Timur. Karena Bamsoet meminta saya mewakili keluarga besarnya di acara ini, tadi pagi saya langsung terbang dari Atambua ke Bandung. Bamsoet ini sahabat dekat saya sejak lama,” ujar Idrus yang mengenakan batik kuning kecokelatan dan berpeci.

Lebih lanjut Idrus menuturkan, awalnya dia malah tidak tahu bakal dipercaya mewakili keluarga besar Bamsoet untuk melamar calon mantu. Sebab, kata Idrus, mulanya Bamsoet mengaku mengajaknya menembak.

“Saya memang sudah beberapa kali menembak bersama Bamsoet di Senayan. Tapi, ternyata menembak yang dimaksud itu bahasa gaul. Bamsoet memang ketua DPR zaman now. Ia menggunakan kata menembak untuk maksud melamar,” tutur Idrus yang disambut tawa para hadirin.

Idrus merasa bahagia karena dipercaya mewakili keluarga besar Bamsoet. Politikus asal Pinrang, itu lantas berkelakar tentang mengurusi pernikahan golongan yatim yang termasuk dalam lingkup tugasnya sebagai Mensos.

“Golongan yatim itu bukan hanya yang tidak memiliki orang tua saja. Mereka yang sudah tidak memiliki pasangan atau belum menikah, saya masukan kategori kaum yatim,” ujar Idrus yang langsung ditimpali tawa hadirin.

Bamsoet menjelaskan, pernikahan Dimaz dengan Riana akan digelar pada 10 September 2018. Mantan ketua Komisi III DPR itu mengaku ngebet ingin punya cucu lagi.

“Saya harap Dimaz bisa melangsungkan pernikahan dengan Riana tanggal 10 September 2018 dan segera bisa memberikan tambahan satu cucu lagi bagi saya,” ujar politikus yang telah dikaruniai delapan anak dan tiga cucu itu.