Bulutangkis

Gara-Gara Ikan Cakalang Diendus Anjing, Kevin Sanjaya Tertahan di Bandara Finlandia

0

Gara-gara bawa sesuatu yang dianggap berbahaya oleh anjing pelacak, Kevin Sanjaya sempat tertahan di Bandara Finlandia. Kevin Sanjaya merupakan salah pebulu tangkis yang menjadi andalan Tim Indonesia di Piala Sudirman 2021.

Kejadian ini diketahui dari sebuah video yang diunggah @indonesiainhelsinki pada Rabu (22/9/2021) dengan caption “Penyambutan Tim Sudirman Cup RI di Helsinki, Finlandia”. Video itu pun sudah dilihat 5.175 pengguna Instagram.

Dalam video itu terlihat kedatangan kontingen Tim Indonesia yang akan berlaga di Piala Sudirman 2021 di pintu masuk Bandara Internasional Helsinki Airport Vantaa, Finlandia, Rabu (22/9/2021). Basyiruddin A Hidayat selaku perwakilan KBRI di Finlandia menyambut satu per satu kontingen Indonesia.

Namun, dalam video yang berdurasi 9 menit 12 detik itu tidak ada Kevin Sanjaya yang membuat para penggemar bulu tangkis menjadi was-was. Seharusnya Kevin Sanjaya pun ada bersama dengan para rombongan tim bulu tangkis Indonesia saat disambut pihak KBRI.

Ternyata Kevin Sanjaya sendiri ikut bersama rombongan tersebut, tetapi ganda putra peringkat satu dunia bersama Marcus Fernaldi Gideon itu masih tertahan di pintu masuk bandara.

Setelah dicek ternyata anjing penjaga di bandara tersebut mengendus koper milik Kevin yang berisikan makanan dan menyebabkan harus tertahan oleh pihak keamanan bandara. Kejadian ini terinformasi dari percakapan antar pemain bulutangkis Indonesia yang saat itu datang bersama Kevin.

Kejadian ini pun sontak membuat netizen berkomentar menanyakan tentang pebulu tangkis ganda putra Indonesia. Beberapa netizen secara spesifik menyebutkan bahwa makanan yang dibawa oleh Kevin Sanjaya adalah ikan cakalang, sebagai penyebab tertahan oleh pihak keamanan bandara.

Akun Instagram @tiarameilatikalova menanyakan keberadaan Kevin, “Kok gak ada Kevin”.

Namun, @dy.yana memberikan jawaban tentang keberadaan Kevin. “Kevinnya ada masalah dikit wkwk. Ikan cakalang yang dibawa Kevin gak lolos ada anjing pelacak yang mengendus,” komentarnya.

Terlepas dari kejadian yang dialami Kevin Sanjaya, banyak netizen turut menyemangati dan mengucapkan terima kasih atas sambutan yang dilakukan KBRI di Finlandia dan masyarakat Indonesia di Finlandia untuk Tim Piala Sudirman 2021.

@khoirunisakl_ Terima Kasih telah menyambut baik tim Indonesia semoga semua tim selalu dalam keadaan sehat.

@nuruljasadin @vthesaaa kayak ada rasa2 terharunya

Selain itu, berbagai kabar yang beredar di media sosial juga menyebut beberapa bahan makanan pebulutangkis Indonesia ikut tertahan. Sebut saja seperti daging 10 kg milik Fajar Alfian dan beras yang dibawa Muhammad Rian Ardianto dikabarkan ketumpahan sampo. {okezone}

Demi Mercedes Berjaya, Bottas Niat Mengalah Dari Hamilton di F1 GP Rusia 2021

Previous article

Ini Jadwal Siaran Langsung Tim Bulutangkis Indonesia di Sudirman Cup 2021

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *