Ini 5 Calon Kuat Juara MotoGP 2021, Nomor 2 Siap Beri Kejutan

MOTOGP 2021 tinggal menyisakan empat seri lagi, yakni MotoGP Amerika Serikat, Emilia Romagna, Algarve dan Valencia. Berhubung tinggal menyisakan empat seri lagi, perburuan gelar juara MotoGP 2021 pun mengerucut.

Tercatat hanya ada lima pembalap yang masih berpeluang menjadi kampiun MotoGP 2021. Pembalap-pembalap top seperti Maverick Vinales, Alex Rins, Valentino Rossi dan Marc Marquez sudah dipastikan gagal menjadi kampiun MotoGP 2021.

Lantas, siapa-siapa saja pembalap yang masih berpeluang keluar sebagai kampiun MotoGP 2021?

Berikut 5 calon kuat juara MotoGP 2021:

5. Jack Miller (Ducati Lenovo – 140 Poin)

Secara matematis Jack Miller masih memiliki peluang juara MotoGP 2021, meski sangat kecil. Koleksi 140 poin milik Jack Miller terpaut 94 angka dari Fabio Quartararo (Monster Energy) di puncak klasemen.

Namun, selama peluang itu masih ada, Jack Ass –julukan Jack Miller– diprediksi akan tampil habis-habisan. Karena itu, Jack Miller dipercaya akan tampil gila-gilaan di MotoGP Amerika Serikat yang digelar akhir pekan ini.

4. Johann Zarco (Pramac Ducati – 141 Poin)

Johann Zarco hanya unggul satu poin dari Jack Miller. Ambil contoh jika Johann Zarco finis ketiga di Amerika Serikat dan Quartararo gagal finis, Zarco tetap dipastikan gagal keluar sebagai juara MotoGP 2021.

Karena itu, Zarco wajib tampil optimal di Amerika Serikat, sambil berharap Quartararo kehilangan banyak poin. Hal itu dimaksudkan supaya peluang Zarco menjadi kampiun MotoGP 2021 terus terjaga.

3. Joan Mir (Suzuki Ecstar – 167 Poin)

Berstatus juara bertahan, tapi Joan Mir dalam kondisi terjepit sekarang. Rider asal Spanyol ini terpaut 67 angka dari Quartararo ketika kompetisi menyisakan empat race.

Bisa dibilang hanya keajaiban yang akan menjadikan Joan Mir keluar sebagai juara MotoGP 2021. Jadi, sanggup pertahankan gelar, Joan Mir?

2. Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo – 186 Poin)

Francesco Bagnaia menggila dalam dua race terakhir. Pecco – sapaan akrab Bagnaia– menjadi yang terbaik di MotoGP Aragon dan San Marino 2021. Alhasil, Pecco naik ke urutan dua klasemen MotoGP 2021 dan kini meraup 186 poin.

Bisa dibilang Pecco merupakan lawan terberat Fabio Quartararo di empat race MotoGP 2021. Berhubung masih ada empat race dan Quartararo tak begitu dominan di empat race sisa musim ini, peluang Pecco menjadi kampiun MotoGP 2021 masih sangat-sangat terbuka.

1. Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha – 234 Poin)

Ketimbang nama lain, Fabio Quartararo paling dijagokan menjadi kampiun MotoGP 2021. Sebab, dengan peringkat dua saja, El Diablo –julukan Quartararo– unggul 48 poin.

Namun, akibat terlalu bermain aman dalam beberapa race terkini, selisih poin Quartararo dengan pembalap-pembalap di bawahnya makin lama makin terkikis. Ambil contoh dalam dua race terkini.

Ketika Quartararo hanya meraup 28 angka, Bagnaia mengemas 50 poin. Karena itu, wajib bagi Quartararo untuk tampil ngotot di empat race terakhir demi menyegel gelar juara MotoGP perdananya. {okezone}