Hanya Raih Posisi Kedua di F1 GP Rusia 2021, Red Bull Racing Tetap Puas Capaian Verstappen

Max Verstappen hanya mampu finis kedua pada balapan F1 GP Rusia 2021 pekan lalu. Meski demikian, Kepala tim Red Bull Racing, Christian Horner, cukup puas dengan raihan yang dicapai pembalapnya.

Bagaimana tidak, The Dutch Devil -julukan Max Verstappen- memulai balapan dari posisi paling buncit dan berhasil finis di posisi kedua.

Verstappen hanya tidak bisa melewati sang rival, Lewis Hamilton (Mercedes AMG Petronas) dalam balapan yang digelar di Sochi Autodrom, Rusia pada Minggu (26/9/2021) lalu.

Horner sangat takjub dengan performa yang ditampilkan oleh Verstappen, apalagi ia hampir berhasil mengalahkan duo Mercedes (Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas). Padahal, Red Bull Racing hanya menargetkan Verstappen untuk finis di posisi kelima.

“Hari ini seperti kemenangan bagi kami, untuk naik dari posisi ke-20 di grid ke P2 (posisi kedua), jika Anda menawarkan itu sebelum akhir pekan, saya pikir kami akan menggigit lengan Anda,” kata Horner usai balapan seperti diwartakan Crash, Selasa (28/9/2021).

“Jadi untuk mencapai itu, untuk menjauh dari dua kubu Mercedes dengan hanya defisit dua poin di kejuaraan pembalap sangat menggembirakan, tujuh lagi, itu semua untuk diperjuangkan,” sambungnya.

“Pra-balapan mungkin P5 (posisi kelima) akan menjadi optimal mutlak, jadi untuk melakukan itu akan optimal, jadi untuk mendapatkan P2, karena jelas beberapa lap sebelum akhir sepertinya mungkin P6, jadi Max (Verstappen) mendapat panggilan yang tepat,” ungkapnya.

Sementara itu, sang rival memang berhasil memenangkan balapan dan menyalip Verstappen di klasemen sementara F1 GP 2021. Hamilton memiliki 246,5 poin. Namun begitu, peluang The Dutch Devil untuk juara masih terbuka lebar.

Pasalnya, Verstappen hanya mempunyai selisih dua poin dengan pembalap asal Inggris itu. Karena itu, bukan tidak mungkin The Dutch Devil bisa kembali merebut posisi puncak klasemen sementara F1 GP 2021. {okezone}