Tekno  

Pengguna Bulanan Tembus 1 Miliar Orang, TikTok Ucapkan Terima Kasih

TikTok mencapai tonggak sejarah baru. Aplikasi video pendek itu menyebut telah mencapai 1 miliar pengguna bulanan. Chief Operating Officer TikTok Vanessa Pappas berterima kasih kepada pengguna dalam sebuah video di TikTok karena telah menjadikan TikTok tempat yang benar-benar istimewa.

“Komunitas global TikTok sekarang sudah mencapai 1 miliar pengguna. Artinya sudah ada lebih dari 1 miliar orang di seluruh dunia datang ke TikTok untuk terhibur atau mencari sesuatu yang baru, seperti olahraga, musik, fashion dan lainnya,” ujar Vanessa dalam video yang diunggah di akun TikTok.

Popularitas TikTok melonjak selama pandemi dan menjadikannya aplikasi yang paling banyak diunduh di dunia pada kuartal pertama 2020.

Perusahaan analisis aplikasi SensorTower menyebutkan terdapat sekitar 315 juta unduhan pada kuartal pertama 2020. Menurut laporan The Verge, pendapatan ByteDance di 2020 dilaporkan lebih dari dua kali lipat dari tahun sebelumnya, menjadi USD34,3 miliar atau setara Rp487,5 triliun.

Sejak diluncurkan hingga saat ini, SensorTower mengatakan pemasangan TikTok telah mencapai 3,2 miliar, termasuk Douyin, aplikasi versi Cina.

Rata-rata pengguna bulanan TikTok pada Agustus naik 25 persen dari Agustus 2020. Pada Juni tahun ini, ByteDance bernilai USD425 miliar atau setara Rp6.041 triliun. {sindo}