Disney dan Fox Setop 18 Saluran TV Kabel di Asia Tenggara, Termasuk Indonesia

Mulai hari ini, Disney dan Fox menutup 18 saluran TV kabelnya di Asia Tenggara dan Hongkong termasuk Indonesia. Saat ini diketahui, Disney sedang menekankan pada streaming langsung ke konsumen dan gencar mempromosikan Disney Plus.

Dilansir dari halaman Variety, Jumat (1/10/2021), juru bicara Disney mengatakan, ini merupakan langkah global untuk mengembangkan layanan streaming dan konsolidasi bisnis jaringan media di Asia Tenggara dan Hong Kong.

“Upaya ini akan membantu kami menyelaraskan sumber daya kami secara lebih efisien dan efektif dengan kebutuhan bisnis saat ini dan masa depan,” kata Disney dalam sebuah pernyataannya.

Sayangnya, saat ini layanan Disney Plus belum sepenuhnya melayani seluruh wilayah Asia Tenggara. Di Indonesia dan Singapura sendiri namanya Disney Plus Hotstar yang diluncurkan pada Februari lalu dan menjadi layanan streaming hit.

“Disney akan terus memiliki bisnis media dan hiburan yang kuat di Asia Tenggara dan Hong Kong yang mencakup bisnis direct-to-consumer, studio entertainment, produk konsumen, game dan bisnis penerbitan, melayani konsumen dan mitra serupa di kawasan ini,” kata Disney.

Ini daftar TV Kabel yang hentikan penayangannya di Indoensia:

1. Fox
2. Fox Crime
3. Fox Life
4. FX,
5. Channel V
6. Fox Action Movies
7. Fox Family Movies
8. Fox Movies
9. Star Movies China
10.Fox Sports
11.Fox Sports 2
12.Fox Sports 3
13.Star Sports 1
14.Star Sports 2
15.Disney Channel
16.Disney Junior
17.Nat Geo People
18.SCM Legend. {sindo}