Kalahkan Malaysia, Jepang Siap Tantang China di Final Piala Sudirman 2021

Tim bulu tangkis berhasil mengalahkan Malaysia saat berlaga di perempatfinal Piala Sudirman 2021, Sabtu (2/10/2021). Kento Momota dan kolega menang dengan skor akhir 1-3 dan akan menantang China di final.

Pada pertandingan pertama, Malaysia langsung tertinggal 0-1 dari Jepang. Aaron Chia/Soh Wooi Yik, yang bermain di sektor ganda putra, kalah dengan skor 15-21 dan 14-21 dari Takuro Hoki/Yugo Kobayashi dalam laga yang berlangsung selama 42 menit.

Kemudian, Negeri Jiran kembali menelan kekalahan pada pertandingan kedua yang memainkan sektor tunggal putri. Kisona Selvaduray yang diturunkan melawan Akane Yamaguchi kalah telak dua set langsung dengan skor 7-21 dan 5-21.

Tak menyerah, Malaysia memberikan kejutan pada pertandingan ketiga. Mereka mengutus Lee Zii Jia untuk berhadapan dengan pemain tunggal nomor satu dunia, Kento Momota.

Lee secara tak terduga mampu mengalahkan Momota dalam laga yang berlangsung cukup sengit. Dia menang dengan skor yang cukup ketat, yakni 22-20 dan 21-19. Alhasil, Malaysia pun mempertipis ketertinggalan menjadi 1-2.

Selanjutnya, pertandingan dilanjutkan dengan sektor ganda putri. Malaysia menurunkan Pearly Tan/Thinaah Muralitharan, sedangkan Jepang mengirim Mayu Matsumoto/Misaki Matsutomo.

Akan tetapi, Pearly/Thinaah tidak mampu memperpanjang napas tim mereka di laga tersebut. Mereka dibungkam dua set langsung oleh Mayu/Misaki dengan skor 19-21 dan 17-21 dalam laga yang berlangsung selama 55 menit itu.

Dengan hasil tersebut, langkah Negeri Jiran di Piala Sudirman 2021 harus terhenti. Sedangkan Jepang, mengamankan satu tempat di partai puncak dan akan berhadapan dengan China pada Minggu (3/10/2021). {okezone}