Terungkap! Lewis Hamilton Ternyata Punya Hasrat Ingin Bela Scuderia Ferrari

Pembalap Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton, ternyata menyimpan ketertarikan untuk membela Scuderia Ferrari. Dia pun bingung mengapa hingga sekarang tidak pernah membela tim dari Italia itu.

Sebagaimana diketahui, Ferrari adalah impian setiap pembalap di F1 karena merupakan tim tersukses dan tertua di ajang balapan jet darat itu. Membela Ferrari akan menaikkan nilai seorang pembalap.

Beberapa nama besar di dunia F1 pernah membela Ferrari. Sebut saja, Michael Schumacher, Vettel, Nigel Mansell, dan Alain Prost pernah setidaknya mengaspal selama satu musim bareng tim kebanggaan publik Italia itu.

Hamilton sendiri mengaku tersentuh dengan permintaan dari tifosi Ferrari setiap kali dia membalap di Sirkuit Autodromo Nazionale Monza untuk balapan seri Italia. Akan tetapi, dia sayangnya tak pernah berjodoh dengan Ferrari.

“Selama bertahun-tahun, ketika saya datang ke Monza, saya bisa mendengar tifosi meneriakkan, ‘Ayo, Gabung Ferrari,’ Teriakan itu menyentuh hati saya” ucap Hamilton, dilansir dari Stuff, Minggu (3/10/2021).

“Namun, cukup mengagetkan juga saya tidak pernah membalap untuk Ferrari selama bertahun-tahun. Karena, itu adalah mimpi buat semua pembalap, sebuah tujuan yang hendak dicapai,” lanjut pria asal Inggris tersebut.

“Meski begitu, (bergabung dengan Ferrari) tidak pernah menjadi sebuah kemungkinan dan saya sendiri tidak tahu mengapa. Saya berharap yang terbaik untuk Ferrari dan di waktu yang akan datang, saya bisa terus mencegah mereka menjadi juara dunia,” tutur juara dunia F1 tujuh kali tersebut.

Sekarang, bukan waktu yang tepat bagi Hamilton untuk memikirkan soal kegagalannya gabung Ferrari. Kini, Hamilton harus fokus berjuang untuk meraih gelar juara dunia F1 kedelapannya pada musim 2021.

Hamilton tengah bersaing ketat dengan Max Verstappen (Red Bull Racing) dalam perebutan gelar juara. Jika bisa mengalahkan Verstappen, Hamilton akan mencetak rekor dengan menjadi pembalap pertama yang meraih delapan gelar juara dunia F1. {okezone}