3 Gol AS Roma Pupuskan Harapan Barcelona

AS Roma Barcelona

AS Roma kejutkan publik setelah mampu lolos ke semifinal Liga Champions. Setelah melakukan comeback dari tim unggulan, Barcelona.

Sebelum pertandingan dimulai, berapa banyak yang menyangka Barcelona tidak akan lolos ke semifinal karena unggul 4-1 di leg pertama babak perempat final Liga Champions?

Ya, keajaiban terjadi di Italia setelah Pasukan Serigala Roma memukul tamunya 3 gol tanpa balas dan memastikan diri lolos ke semifinal karena keuntungan gol tandang.

Menjamu Barcelona yang sudah unggul dengan defisit tiga gol di Stadio Olimpico pada Selasa (10/4/2018) malam waktu setempat, Roma menjalani misi sulit. Apalagi lawan yang harus mereka hadapi adalah tim yang belum pernah terkalahkan musim ini.

Barcelona tak pernah kalah di Eropa dan La Liga musim ini sebelum pertandingan ini dimulai. Kemenangan 4-1 di leg perdana dengan keuntungana dua gol bunuh diri membuat Barcelona jauh diunggulan lolos ke babak semifinal. Kekalahan ini sekaligus membuat peluang Barcelona meraih Treble musim ini pun harus pupus.

Edin Dzeko membawa Roma memimpin dan membuat harapan tetap menyala, setelah berhasil mencetak gol hasil umpan Daniele De Rossi di menit ke-6. Skor bertahan 1-0 sampai turun minum.

Di babak kedua, Gerard Pique menarik tangan Dzeko di kotak terlarang dan membuat tuan rumah mendapatkan hadiah tendangan penalti. De Rossi yang menjadi algojo berhasil menggandakan keunggulan, sekaligus menebus gol bunuh diri yang ia buat di leg pertama.

Gol Konstantinos Manolas di menit ke-82 menghancurkan harapan Barcelona untuk lolos ke semifinal. Sundulannya tak mampu ditepis Marc-Andre ter Stegen, dan membuat agregat menjadi sama kuat 4-4.

Sampai pertandingan berakhir, Barcelona tak mampu mencetak satu gol pun dan membuat mereka harus tersingkir karena kalah gol tandang.