Politik

Koalisi Dengan Gerindra Usung Prabowo-Salim Segaf, Mardani Ali Sera: Semua Peluang Mungkin

0

Partai Gerindra akan kembali mecalonkan Prabowo Subianto sebagai calon presiden untuk ketiga kalinya pada Pilpres 2024. Menanggpi itu, PKS sebagai mantan koalisi di Pilpres 2019 apakah akan kembali mengusung Ketua Umum Gerindra tersebut?

Menjawab pertanyaan itu, Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera mengatakan, bahwa PKS sudah menyiapkan calon dari internal. Calon yang ia maksud ialah Ketua Majelis Syuro PKS, Habib Salim Segaf Aljufri.

“PKS punya strategi memajukan tokohnya hingga saat ini. Habib Salim Segaf Aljufri, Ketua Majelis Syuro PKS sudah diputuskan untuk menjadi Tokoh Nasional,” kata Mardani, Senin (11/10/2021).

Namun dikatakan Mardani, semua hal mulai dari koalisi untuk 2024 dan pencalonan Habib Salim akan diputuskan kembali dalam Majelis Syuro menunggu waktu yang tepat. Termasuk peluang memasangkan Habib Salim dengan Prabowo Subianto untuk Pilpres 2024.

“Semua peluang mungkin selama untuk memajukan bangsa. Tapi Majelis Syuro yang akan memutuskan,” kata Mardani.

Sebelumnya, Sekretaris Jendral Partai Gerindra Ahmad Muzani meminta seluruh kader Gerindramenjadi faktor pemenang bagi Prabowo Subianto dalam Pilpres mendatang.

Untuk ketiga kalinya Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bakal maju sebagai konstestan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

“Saya katakan, 2024 Pak Prabowo Insya Allah akan maju dalam laga pilpres. Majunya beliau karena begitu masifnya permintaan kita semua. Majunya beliau karena begitu besar harapan rakyat, pembangunan harus berlanjut, cita-cita kita berpartai belum terwujud,” kata Muzani dalam keterangan tertulisnya yang dikutip Suara.com, Minggu (10/10/2021).

“Maka apa yang baru saudara ucapkan (meminta Prabowo maju di pilpres) akan kami teruskan. Dan dengan tidak mendahului jawaban beliau, saya katakan sekali lagi Insya Allah Pak Prabowo akan maju di Pilpres 2024,” sambungnya.

“Dalam survei Pak Prabowo paling unggul, elektabilitas paling tinggi, maka permintaan saudara untuk Pak Prabowo maju di 2024 tidaklah salah.

Ini momentum dan kesempatan kita untuk mendudukan kader terbaik untuk di kursi top eksekutif. Tapi kita jangan jadi bagian menjadi penyebab masyarakat tidak memilih beliau, semua kesalahan kita harus perbaiki,” paparnya.

Ahmad Muzani saat menghadiri Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) DPD Gerindra Sulawesi Selatan pada Sabtu (9/10/2021) juga mengatakan sempat meminta kesediaan Prabowo untuk maju kembali dalam perhelatan Pilpres.

Mereka menjamin akan memenangkan Prabowo mulai dari DPD, DPC, PAC hingga ranting. Mendengar masukan itu, Muzani memastikan kalau sang ketua umum bakalan bertarung untuk yang ketiga kalinya dalam Pilpres.

“Saya katakan, 2024 Pak Prabowo Insya Allah akan maju dalam laga pilpres. Majunya beliau karena begitu masifnya permintaan kita semua. Majunya beliau karena begitu besar harapan rakyat, pembangunan harus berlanjut, cita-cita kita berpartai belum terwujud,” kata Muzani dalam keterangan tertulisnya yang dikutip Suara.com, Minggu (10/10/2021).

“Maka apa yang baru saudara ucapkan (meminta Prabowo maju di pilpres) akan kami teruskan. Dan dengan tidak mendahului jawaban beliau, saya katakan sekali lagi Insya Allah Pak Prabowo akan maju di Pilpres 2024,” imbuhnya. {suara}

Proyek Kereta Cepat, Jansen Sitindaon: Hitungan Meleset Bengkak, Kelarpun Tak Ada Jaminan Untung

Previous article

Orang Tua Wajib Tahu! Ini Tips Mengatasi Kecanduan Game Online Pada Anak

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *