BalapMotoGP

Dovizioso Tampil Kuat di MotoGP AS 2021, Morbidelli Akui Terkejut dan Takjub

0

Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Franco Morbidelli, mengaku takjub melihat penampilan Andrea Dovizioso di MotoGP Amerika Serikat (AS) 2021. Pasalnya meski baru bergabung dengan Petronas Yamaha SRT, Morbidelli melihat Dovizioso tetap bisa tampil kuat.

Dalam balapan keduanya bersama Petronas Yamaha, runner-up MotoGP tiga kali, yakni Dovizioso mampu finis di urutan ke-13. Meski bukan hasil terbaik, tetapi Morbidelli menyebut pembalap berjuluk The Little Dragon itu sebagai rider yang sangat kuat.

Lebih lanjut, Morbidelli mengatakan dengan bantuan Ramon Forcada sebagai kepala mekanik, Dovizioso telah menemukan set-up yang pas. Sehingga tak mengherankan hanya dalam dua balapan bisa mendapatkan poin pertamanya musim ini.

“Dovi sangat baik dalam perjalanan kembali ke MotoGP, saya tahu motor yang dia kendarai dan saya pikir dia sangat kuat.

Dengan Ramon dia telah berhasil menemukan pengaturan yang baik yang memungkinkan dia untuk finis di balapan keduanya, Dovi melakukan pekerjaan yang sangat baik,” kata Morbidelli dilansir dari Speed Week, Selasa (12/10/2021).

Sebelumnya, pada balapan comeback di Misano, Dovizioso menuai hasil kurang memuaskan dengan finis di urutan ke-21. Namun, hal itu bisa dimaklumi karena Dovizioso baru pertama kalinya menjajal YZR-M1 setelah hampir setahun absen di MotoGP.

Sementara itu, Morbidelli yang baru saja pulih menjalani operasi untuk proses penyembuhan cederanya, tetapi ia melakukan comeback hanya dua belas minggu setelah operasi ligamen. Ia pun menilai kembalinya ke MotoGP dengan cepat sudah tepat.

“Saya kembali sangat awal, tetapi menurut saya itu adalah langkah yang tepat, Karena itu penting untuk kembali ke motor sedini mungkin. Saya tidak mampu menghabiskan enam bulan dari motor, saya tidak menginginkan itu,” sambung Morbidelli.

Tetapi, Morbidelli mengatakan kondisinya saat ini baik-baik saja meski hasil yang didapat di balapan tidak bagus. Pada dua seri balapan MotoGP terakhir, Morbidelli hanya finis ke-18 dan 19.

“Semuanya berjalan baik untuk saat ini, jelas hasilnya tidak bagus, tetapi saya tidak diizinkan untuk terlalu memperhatikan hasil saat ini.

Ada banyak hal yang tidak maksimal saat ini, saya harus mencoba meningkatkan banyak hal Kurva kinerja itu penting dan dari sudut pandang saya itu mengarah ke atas, Itu membuat saya percaya diri,” ujarnya.

Menarik tentunya melihat seberapa jauh perkembangan Dovizioso hingga akhir MotoGP 2021 ini. Sebelumnya Dovizioso pun tak menargetkan hasil di musim ini karena ia fokus beradaptasi untuk menguasai motor YZR-M1. {okezone}

Lintasan Dikritik Pembalap MotoGP, Circuit of The Americas Berbenah Jelang F1 GP AS 2021

Previous article

Jadi Penentu Indonesia Menang Atas Thailand di Piala Thomas 2020, Shesar Hiren: Saya Sempat Tegang

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *