Pecahkan Rekor Boaz Solossa, Ricky Cawor Jadi Striker Tersubur Sepanjang Sejarah PON

Kapten Tim Sepakbola Putra Papua, Ricky Cawor, sukses menorehkan rekor sebagai striker paling produktif sepanjang gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON). Berhasil mencetak 11 gol, Ricky Cawor melewati rekor seniornya, Boaz Solossa.

Catatan fantastis ini ditorehkan Ricky Cawor usai mencetak brace saat membantu Papua meraih medali emas di PON XX Papua 2021. Skuad asuhan Eduard Ivakdalam berhasil menumbangkan Aceh di partai final dengan skor 2-0 pada Kamis (14/10/2021).

Dalam pertandingan tersebut, sang kapten membuka keran golnya pada menit ke-4. Dia sukses menjalankan perannya saat menjadi algojo titik putih. Kemudian, ia menggandakannya pada menit 22 lewat sepakan kerasnya dari luar kotak penalti.

Tambahan dua golnya itu membuat catatan sebelumnya dari 9 menjadi 11 gol. Dengan catatan tersebut, ia sukses menjadi top skor sekaligus striker paling produktif dalam sejarah PON.

Tak hanya itu, ia juga melewati rekor yang telah dibuat oleh seniornya di ajang PON. Nama tersebut seperti bintang Borneo FC, Boaz Solossa (10 gol) dan David Saidui (9 gol).

Di sisi lain, pencapaian tersebut tak membuat sang kapten cepat puas. Menurutnya, itu adalah batu loncatannya guna berkarier lebih baik lagi ke depannya.

“Saya tidak ingin cepat puas dengan predikat top skorer sementara ini. Saya akan berusaha untuk memberikan kemenangan bagi sepak bola Papua,” kata Ricky dikutip dari laman resmi PON.

Berkat tambahan 1 medali dari sepakbola putra, Papua pun memperkukuh posisi di klasemen sementara perolehan medali PON XX Papua 2021. Kini, Papua duduk di urutan keempat dengan koleksi medali 93 emas, 66 perak, dan 102 perunggu. {okezone}