Red Bull Racing Bakal Ganti Logo Honda Dengan Acura di F1 GP Amerika Serikat 2021

Jelang balapan Formula One (F1) GP Amerika Serikat (AS) 2021, Tim Red Bull Racing dikabarkan akan mengenakan logo Acura di mobil mereka. Mengingat Red Bull takkan memakai logo Honda lagi, maka logo Acura bakal dipasang sebagai penggantinya pada balapan Senin 25 Oktober 2021 nanti.

Sebagaimana diketahui, Honda akan meninggalkan ajang F1 GP pada akhir musim 2021. Dua tim yang berpisah dengan Honda adalah Red Bull Racing dan Scuderia Alpha Tauri.

Namun begitu, Acura sebagai logo baru yang bertengger di sayap Red Bull Racing sebenarnya masih merupakan anak pabrikan Honda.

Acura sendiri merupakan anak perusahaan Honda yang berfokus pada pemasaran mobil mewah di Eropa. Berbeda dengan di Asia, mobil-mobil Acura di Eropa menggunakan teknologi yang khas menyesuaikan pasar Eropa.

Karena itu, logo Honda tidak akan sepenuhnya hilang pada badan mobil Red Bull Racing di F1 GP Amerika Serikat 2021. Menurut laporan Racingnews 365, Kamis (14/10/2021), logo Honda berkelir hitam masih akan bertengger di badan mobil milik Max Verstappen dan Sergio Perez.

Akan tetapi, logo tersebut akan berukuran lebih kecil dan disisipkan di salah satu bagian badan mobil. Sebelumnya, Red Bull Racing dan Scuderia Alpha Tauri sudah memberikan penghormatan kepada Honda menjelang berpisah pada akhir musim.

Penghormatan itu berupa kelir istimewa yang berwarna merah dan putih khas dengan Honda. Selain itu, adapula ucapan ‘Arigato’ yang artinya terima kasih dalam bahasa Jepang.

Awalnya, kelir istimewa itu akan dipakai saat membalap di F1 GP Jepang 2021. Akan tetapi, karena balapan tersebut dibatalkan, Red Bull Racing akhirnya memutuskan menggunakannya di balapan F1 GP Turki 2021.

Sementara itu, saat ini Red Bull Racing dengan pilot Max Verstappen berada dalam jalur positif untuk perburuan gelar juara. Sebagaimana diketahui, Max Verstappen saat ini berada di posisi pertama klasemen sementara F1 GP 2021.

Meski hanya unggul tipis dari rivalnya, yakni Lewis Hamilton (Mercedes AMG Petronas), setidaknya berada di peringkat pertama membuktikan Verstappen dan Red Bull mulai memimpin. {okezone}