Erik Ten Hag Ungkap Kunci Sukses Ajax Amsterdam Sikat Borussia Dortmund 4-0

Ajax Amsterdam mampu menghantam RB Leipzig dengan skor telak 4-0 pada laga ketiga Grup C Liga Champions 2021-2022 di Johan Cruijff Arena, Pada Rabu (20/10/2021) dini hari WIB. Erik Ten Hag selepas pertandingan membeberkan kunci sukses timnya menghancurkan tim Jerman tersebut.

Tuan rumah mendapat gol gratis pada menit ke-11 dari tamunya. Kapten Dortmund, Marco Reus mencetak gol bunuh diri usai salah mengantisipasi tendangan bebas pemain Ajax.

Ajax berhasil menambah keunggulan menit ke-25. Kali ini giliran Daley Blind yang mencetak gol melalui tendangan jarak jauh.

Ajax terus berhasil menambah keunggulan mereka pada menit ke-57. Antony berhasil menyambut umpan sundulan Sebastian Haller dengan sepakan melengkung yang bersarang ke area tiang jauh gawang Dortmund.

Ajax kembali mencetak gol untuk memperlebar jarak menjadi 4-0. Gol keempat dan penutup pada laga itu dicetak oleh Sebastian Haller pada ke-72.

Ten Hag pun senang dengan hasil yang didapat timnya. Ia mengatakan kunci kemenangan Ajax adalah penguasaan bola dan memberi tekanan kepada Dortmund yang membuat Erling Haaland dkk tak berkutik.

“Kami harus bagus dalam penguasaan bola dan kami berhasil melakukannya. Kami ingin terus memastikan Dortmund di bawah tekanan yang sangat tinggi, itu berhasil dengan baik dalam berbagai situasi dan kami berhasil meraih banyak gol,” kata Ten Hag dilansir dari situs resmi Ajax, Rabu (20/10/2021).

Pria 51 tahun itu, menjelaskan timnya mendominasi permainan dan para pemain bisa bersenang-senang untuk sementara waktu setelah kemenangan besar ini.

Tapi, ia tidak ingin jemawa karena masih ada satu pertandingan penting lagi yang harus mereka hadapi ketika berhadapan dengan PSV di Liga Belanda 2021-2022.

“Kami dominan dan memainkan sepak bola yang hebat dan para pemain dapat bersenang-senang untuk sementara waktu. Tapi kami masih harus menghadapi PSV di akhir pekan nanti,” tutupnya. {okezone}