Kejutan! Valentino Rossi Bakal Tetap Balapan Di MotoGP Musim 2022

Valentino Rossi (Petronas Yamaha SRT) sudah memutuskan untuk pensiun pada akhir musim MotoGP 2021. Akan tetapi, kabar mengejutkan datang dari sahabatnya, Alessio Salucci, yang menyebut The Doctor bakal kembali balapan.

Kabar Rossi akan balapan di MotoGP lagi pada tahun depan tiba-tiba muncul kepermukaan. Salucci, yang merupakan tangan kanan Rossi, menyatakan hal itu dengan lantang.

Uccio -sapaan akrab Salucci- adalah sahabat sekaligus teman lama The Doctor yang hampir 40 tahun terakhir ini selalu bersamanya. Jadi, kabar tersebut tidak bisa dianggap hanya isu belaka karena itu datang dari orang yang tentu sangat mengenal sifat, pikiran, dan karakter dari seorang Rossi.

Uccio mengungkapkan, bahwa pembalap asal Italia itu telah mengutarakan niatnya untuk bisa balapan di MotoGP dua kali dalam setahun.

Dia juga sudah menugaskan sahabatnya itu untuk mengatur program balapan untuknya meskipun belum diketahui dengan motor dan tim mana dia akan melakukan comeback-nya.

“Kami akan melihat Vale lagi di balapan di masa depan. Dia pasti akan mencoba lagi MotoGP di Misano, saya yakin” kata Uccio, dilansir dari Tuttomotoriweb, Rabu (20/10/2021).

“Dia ingin naik MotoGP dua kali setahun, dia sudah mengatakan kepada kami untuk mengatur program. Ducati atau yamaha? Masih terlalu dini untuk mengetahui,” imbuhnya.

Namun, sejauh ini, belum ada kepastian yang keluar langsung dari mulut The Doctor soal ini. Semua masih harus menunggu konfirmasi darii Rossi untuk tahu kepastiannya.

Sementara itu, terdekat, Rossi akan mentas di MotoGP Emilia Romagna 2021. Balapan itu akan berlangsung di Sirkuit Misano, Italia, Minggu 24 Oktober 2021, malam WIB. Rossi untuk terakhir kali akan tampil di balapan kandangnya itu sebagai pembalap MotoGP. {okezone}