Cedera Pinggang, Anthony Ginting Mundur Di Babak Awal Denmark Open 2021

Kabar mengejutkan datang dari tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, yang memilih mundur dari ajang Denmark Open 2021. Keputusan ini diambil lantaran Anthony mengalami cedera pada bagian pinggang.

Sebagaimana diketahui, Anthony memutuskan mundur saat melawan wakil Prancis, Thomas Rouxel, di babak pertama Denmark Open 2021. Laga itu digelar di Odense Sports Park, Odense, Denmark, Rabu 20 Oktober 2021 malam WIB.

Baru berjalan dua menit, pertandingan tersebut harus dihentikan lantaran tunggal putra andalan Indonesia mengalami cedera pada bagian pinggang. Anthony pun memutuskan untuk tidak melanjutkan laga tersebut.

Kala itu, dia sendiri sedang tertinggal 1-4 dari lawannya. Alhasil, Rouxel pun berhasil lolos ke babak kedua Denmark Open 2021.

Usai pertandingan, pebulutangkis berusia 25 tahun itu mengakui bahwa rasa sakit pada pinggangnya telah dia alami sejak final Piala Thomas 2020. Dia pun menyatakan telah mencoba untuk memulihkannya.

“Sebenarnya, sudah terasa agak sakit di pinggang waktu pertandingan final Piala Thomas,” ungkap, Anthony, dilansir dari rilis PBSI, Kamis (21/10/2021).

“Dan kemarin ada jeda istirahat dua hari, sempat coba buat recovery tapi mungkin ga cukup cuma dengan dua hari. Jadi saya memutuskan buat menarik diri dari pertandingan Denmark Open,” lanjutnya.

Pelatih fisik PP PBSI, Iwan Hermawan, juga menyatakan kalau otot Anthony mengalami over use. Pasalnya, jadwal turnamen yang dia mainkan pun bisa dibilang cukup padat.

“Ginting sakit bagian pinggang kalau ada gerakan rotasi. Sudah dicek dokter dan fisioterapi, ototnya overuse setelah dua turnamen kemarin,” tutup Iwan. {okezone}