Tak Ada Wakil Di Final, Indonesia Tanap Gelar di Denmark Open 2021

Indonesia dipastikan tanpa gelar di Denmark Open 2021. Hal itu karena tidak adanya wakil Merah Putih di final turnamen BWF Super 1000 itu.

Paling jauh, para wakil Indonesia hanya sanggup melangkahkan kaki sampai di semifinal Denmark Open 2021 sebelum terhenti.

Mereka yang mampu melaju sampai tahap tersebut adalah Tommy Sugiarto (tunggal putra) dan Parveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (ganda campuran).

Tommy Sugiarto dikandaskan oleh tunggal putra Jepang unggulan pertama Kento Momota dua gim langsung dengan skor 7-21, 12-21.

Sementara itu, Praveen/Melati tersingkir setelah kalah rubber game melawan Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (Thailand). Skornya adalah 21-16, 17-21, 20-22.

Menurut manajer tim Indonesia untuk Denmark Open 2021 Aryono Miranat, ada dua faktor yang menyebabkan Praveen/Melati dkk gagal dalam turnamen tersebut.

Faktor pertama adalah kelalahan karena jadwal pertandingan yang padat di Eropa. Para pemain yang usai tampil di ajang perebutan Piala Sudirman di Finlandia dan Piala Thomas – Uber di Denmark, banyak yang mengalami masalah itu, sehingga permainannya tidak bisa tampil maksimal.

Aryono Miranat kemudian mengambil contoh dua tunggal putra terbaik Indonesia Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie.

Ginting dan Jonatan tak hanya kelelahan, tetapi juga bermain dengan rasa sakit saat Denmark Open karena cedera yang didapat pada turnamen sebelumnya. {kompas}