Hiburan

Tinggalkan Label Mewah Sebagai VJ MTV, Kristiane Backer Putuskan Hijrah Jadi Mualaf

0

Menjadi sosok yang populer sebagai VJ MTV tentunya sebuah torehan karier yang terbilang sukses bagi seorang anak muda pada era tahun 90an hingga 2000an. Nama tenar plus berlimpahnya pendapatan sudah pasti jadi impian semua kawula muda saat itu.

Namun siapa sangka, semua kehidupan yang cenderung identik dengan berbagai hal glamour tersebut bukanlah sebuah pencarian diri yang belum tepat bagi Kristiane Backer.

Ya, Kristiane Backer merupakan mantan VJ MTV Europe dengan deretan kiprah luar biasanya. Namun sekali lagi, bahwa pencapaian tersebut bukanlah tujuan melainkan bagian dari perjalanan guna menemukan pencarian yang sesungguhnya.

Saat masih berlabel seorang VJ MTV, sosok Kristiane Backer memang dikenal sebagai seorang bintang yang kerap tampil glamour dan mewah.

Tak cuma itu saja, hamparan karpet merah layaknya malam Piala Oscar seolah terus digelar menyambutnya dimana pun ia berada. Hingga akhirnya Backer pun mendapat hidayah dan memutuskan untuk memeluk agama Islam.

“Aku selalu merasa ada sesuatu yang hilang dalam hidup saya,” ujar Kristiane Backer yang menceritakan hidupnya sebelum menjadi seorang Muslim.

“Saya diperkenalkan kepada Islam oleh teman-teman Muslimku. Saya mulai mempelajari Islam. Setelah tiga tahun penelitian yang mendalam, saya akhirnya memutuskan untuk masuk Islam,” ungkap Kristiane Backer.

Kristiane Backer juga mengaku pernah sangat tertekan dengan hidup yang dijalaninya dan terjebak dalam krisis kebahagiaan sebelum memutuskan menjadi seorang Muslim.

“Islam mengakui kecantikan dari dalam dan menawarkan sistem nilai alternatif yang benar-benar mengesankan saya. Saya pikir itu sebabnya begitu banyak wanita yang akhirnya memutuskan untuk masuk Islam,” ujarnya.

Backer pun memutuskan menyudahi kiprahnya sebagai seorang VJ MTV dan pergi ke Mekah ketika dia berusia 30. Wanita 45 tahun kelahiran Jerman 13 Desember 1965 tersebut kini memilih tinggal di London. {viva}

Membanggakan! Ini 7 Aktris Indonesia Yang Raih Penghargaan Internasional

Previous article

Sosok Zahra Muzdalifah, Si Cantik Andalan Timnas Putri Indonesia Di Piala Asia Wanita 2022

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *