Bulutangkis

Ini Jadwal Para Pebulutangkis Indonesia Di French Open 2021

0

Sejumlah wakil Indonesia akan melakoni laga pertama French Open 2021. Sebanyak empat pertandingan yang melibatkan pebulu tangkis Merah-Putih bakal tersaji di Stade Pierre de Coubertin, Selasa (26/10/2021).

Pemain Indonesia pertama yang akan tampil adalah tunggal putra muda, Shesar Hiren Rhustavito. Dia bakal menghadapi wakil Kanada, Brian Yang di lapangan 3 pada pukul 18:30 WIB.

Peluang Vito-panggilan Shesar Hiren Rhustavito-untuk merebut kemenangan cukup terbuka. Sebab, dia memiliki rekam jejak bagus atas Yang, karena berhasil mengalahkannya pada pertemuan terbaru di Swiss Open 2021.

Disusul ganda putri Indonesia, Nita Violina Marwah/Putri Syaikah. Mereka dijadwalkan berjumpa wakil Denmark, Amalie Magelund/Freja Rayn pada pukul 20:10 WIB.

Bagi Nita/Putri, ini akan menjadi pertemuan perdana dengan Magelund/Ravn. Peringkat Magelund/Ravn yang lebih tinggi harus menjadi pertimbangan saat berjumpa di lapangan 2.

Ada juga ganda putra pahlawan Indonesia di Piala Thomas 2020, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Unggulan ketiga ini akan berhadapan dengan duet Skotlandia, Alexander Dunn/Adam Hall.

Fajar/Rian dijadwalkan berduel di lapangan 3 pada pukul 21:50 WIB. Meski ini akan menjadi pertemuan pertama melawan Dunn/Hall, mereka sedikit diunggulkan mengingat punya peringkat dunia lebih tinggi.

Terakhir, Indonesia memiliki satu-satunya wakil tunggal putri French Open 2021, Gregoria Mariska Tunjung. Pada putaran pertama, dia sudah langsung berhadapan dengan wakil Denmark, Mia Blichfeldt.

Pertandingan ini sedikit tak menguntungkan bagi Gregoria. Soalnya, Blichfeldt punya peringkat lebih tinggi dan menjadi unggulan ketiga. Tetapi, Gregoria berhasil menang pada dua dari tiga pertemuan sebelumnya.

Jadwal Wakil Indonesia di French Open 2021

Tunggal Putra
Shesar Hiren Rhustavito vs Brian Yang (Kanada)

Ganda Putri
Nita Violina Marwah/Putri Syaikah vs Amalie Magelund/Freja Rayn (Denmark)

Ganda Putra
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Alexander Dunn/Adam Hall (Skotlandia)

Tunggal Putri
Gregoria Mariska Tunjung vs Mia Blichfeldt (Denmark) {sindo}

Fabio Quartararo Berbagi Kunci Sukses Dirinya Juara MotoGP 2021

Previous article

Terungkap! 6 Bandara Hingga LRT Jakarta Jadi Proyek Mangkrak dan Tidak Terpakai

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *