Deretan Pesepakbola Dunia Yang Pernah Jadi Korban Santet, Termasuk Messi dan Ronaldo

DERETAN pemain sepak bola dunia pernah jadi korban santet akan dibahas di artikel ini. Meski sepak bola lebih akrab ke hal-hal logis, ada beberapa kejadian yang mengaitkan olahraga paling populer di dunia ini dengan sesuatu berbau mistis.

Beberapa pihak mengaku pernah menyantet pemain sepak bola terkenal demi keuntungannya sendiri. Berikut deretan pemain sepak bola dunia pernah jadi korban santet, dilansir dari berbagai sumber.

3. Richard Kingson

Daftar ini akan dimulai dengan Richard Kingson yang pernah main beberapa klub Inggris. Menurut laporan Metro, pria asal Ghana ini pernah jadi pengangguran karena disantet oleh istrinya sendiri, Adelaide Tawiah.

The Sun melaporkan, bahwa Tawaih mengakui hal itu kepada mereka. Akan tetapi, Kingson membantah hal tersebut dan Tawiah menimpalinya dengan mengaku tidak pernah melakukan santet kepada sang suami. Sekadar informasi, Kingson dan Tawiah menikah usai Piala Dunia 2010 silam.

2. Cristiano Ronaldo

Nama tenar nan besar menempati posisi kedua, yaitu Cristiano Ronaldo. Melansir dari The Guardian, seorang dukun dari Ghana bernama Nana Kwaku Bonsam mengaku telah menyantet Ronaldo.

Santet dari Nana bertujuan agar Ronaldo menderita cedera dan lama pulih sehingga gagal membela Tim Nasional (Timnas) Portugal dalam pertandingan kontra negaranya di Piala Dunia 2014. Ronaldo memang menderita cedera saat itu, tetapi dia tetap bermain di Piala Dunia 2014.

Santet Nana sayangnya gagal. Sebab, Ronaldo bisa membantu Timnas Portugal menang atas Ghana dengan skor 2-1. Megabintang Manchester United itu bahkan mencetak satu gol ke gawang Ghana

1. Lionel Messi

Posisi pertama dalam daftar ini ditempati oleh rival abadi Ronaldo, Lionel Messi. La Pulga pernah hampir menjadi korban santet dari seorang dukun asal Spanyol bernama Pepe, melansir dari Daily Mail.

Seseorang datang kepada Pepe untuk membuat Messi, yang saat itu membela Barcelona, tidak bisa bermain sepak bola lagi. Akan tetapi, permintaan itu ditolak oleh sang dukun. {okezone}