Bos Mercedes Lebih Dukung Verstappen Juara F1 2021 Daripada Hamilton, Kenapa?

Salah satu petinggi Mercedes AMG Petronas, Hubert Haupt, mengeluarkan pernyataan kontroversial. Sebab, ia lebih mendukung pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen, juara Formula One (F1) 2021 ketimbang pembalapnya sendiri, Lewis Hamilton.

Seperti diketahui, pertarungan sengit terjadi antara Hamilton dan Verstappen pada musim ini. Mereka sedang adu cepat guna menduduki puncak klasemen yang saat ini dipegang Verstappen (287,5 poin), lalu diikuti Hamilton (275,5 poin).

Menariknya, Haupt selaku pemilik Haupt Racing Team (HRT) lebih memilih Verstappen dibanding Hamilton. Pasalnya, Red Bull disebut lebih membutuhkan gelar juara dunia tersebut.

“Saya pikir sudah waktunya bagi seseorang, selain Hamilton, untuk menjadi juara dunia. Bagi Formula 1, akan sangat penting Red Bull untuk memenangi gelar, itu sebabnya saya berharap Verstappen bisa juara,” kata Haupt, dikutip dari Motorsport, Rabu (3/11/2021).

Sementara itu, ia juga menyebut Verstappen akan menghadapi banyak kesulitan untuk meraih gelar juara musim ini. Menurutnya, trek-trek selanjutnya sangat menguntungkan Mercedes.

Kendati begitu, setiap kesulitan memiliki jalan keluar. Menurut Haupt, Verstappen harus mencetak poin sebanyak mungkin di setiap trek hingga dua pekan mendatang agar bisa mengalahkan Hamilton musim ini.

“Masih ada trek yang akan menguntungkan Mercedes, tetapi jika Verstappen mencetak banyak poin selama dua pekan ke depan, dia akan memiliki kekuatan untuk bertahan (di sisa musim) dan meraih gelar,” tuturnya.

Terdekat, Verstappen dan Hamilton akan adu cepat dalam balapan F1 GP Meksiko 2021. Balapan itu akan berlangsung di Sirkuit Autodromo Hermanos Rodriguez, Senin 8 November 2021, dini hari WIB. {okezone}