Max Verstappen Tak Khawatir COVID-19 Bakal Rusak Perebutan Gelar Juara Dunia F1 GP 2021

Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen tidak khawatir Covid-19 berpotensi merusak perebutan gelar juara dunia F1 GP 2021. Dia menanggapinya dengan santai.

Saat ini Verstappen sedang memimpin klasemen dan hanya selisih 12 poin dari Lewis Hamilton di peringkat kedua. Kemenangan di F1 GP Meksiko 2021, yang akan berlangsung di Sirkuit Autodromo Hermanos Rodriguez, pada Senin (8/11/2021) dini hari WIB akan menambah jarak posisinya dari sang rival.

Tentunya dengan tersisanya lima balapan lagi akan sangat berpengaruh untuk menentukan siapa yang akan menjadi juara musim ini. Namun, Verstappen percaya bahwa detail terkecil apa pun bisa mempengaruhi hasil dari kejuaraan itu sendiri.

“Jika saya terpeleset di kamar mandi dan leher saya patah ceritanya sama, kan?” kata Verstappen jelang Grand Prix Meksiko seperti dikutip Reuters, Jumat (5/11/201).

“Jika saya keluar rumah di Monako dan terpeleset ketika berjalan dan kaki saya patah, itu juga tidak baik,” tambah sang pebalap berusia 24 tahun itu.

“Saya tidak terlalu memusingkan hal-hal seperti ini. Saya terus menjalani hidup saya seperti yang telah saya jalani dua tahun belakangan ini, tentunya, dengan Covid-19,” lanjut dia.

Sementara itu, Lewis Hamilton tetap waspada ketika negara-negara melonggarkan , peraturan. Pasalnya, dia pernah terjangkit Covid-19 Desember tahun lalu dan harus melewatkan Grand Prix Sakhir di Bahrain.

Lima pebalap lainnya, dari total 20 yang ada di grid, pernah dites positif sejak awal pandemi. F1 tiba di Meksiko setelah menyambangi Amerika Serikat dan akan bertolak ke Brazil sebelum tiga balapan pemungkas musim di Timur Tengah. {okezone}